infobanua.co.id
Beranda KALTIM Hari Guru ke- 78 Diperbatasan Sebatik Diwarna Tarian Pakkarena Gunakan Kantong Plastik Daur Ulang

Hari Guru ke- 78 Diperbatasan Sebatik Diwarna Tarian Pakkarena Gunakan Kantong Plastik Daur Ulang

Siswa SD 001 Sebatik Timur tampil di acara hari guru ke 78 Sebatik Induk membawakan tarian makkarena

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam rangka hari Guru Sekaligus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada hari sabtu  25 Nopermber 2023 berlangsung dan dipusatkan di komplek SMA negeri Sebatik Induk dihadiri Sejumlah musika camat Sebatik induk sekaligus inspektur upacara.

Dengan rasa bangga dan bersyukur akhirnya tarian pakkarena dengan jumlah siswa 170 yang dibawakan oleh  SDN  001 Sebatik Timur dengan memakai pakaian daur ulang yang berbahan dasar  kresek /kantong plasti itu adalah ungkapan  ibu Nurpaidah S.Pd  pelatih dan sekaligus perancang busananya meskipun ada rasa kecewa sedikit  karena acaranya tidak dilaksanakannya dilapangan S Nyamuk dan sangat susah membawah  siswa sebanyak 170 orang adalah pekerjaan yang sangat berat.

Dengan semangat  juga  bahwa akan ada persembahan lain dari siswa  -siswa  yang lain tapi nyatanya setelah upacara selesai hanya penampilan dari SDN 001 Sebatik Timur.

“Adanya dengan penampilan  yang memukau rasa capek selama melatih dan membuatkan pakaian  dari kantong pelastik  (daur ulang ) sudah terbayarkan hari ini disaat  siswa _siswa tampil dengan semangat yang luar biasa,”.ujar Nurpaida.S.Pd .

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan