infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Panwascam Wanayasa Gelar Konferensi Pers Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu 2024

Panwascam Wanayasa Gelar Konferensi Pers Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu 2024

Pencapaian Hasil Tahapan Pengawasan Panwascam Wanayasa tersebut hadir Ketua Panwascam Wanayasa Agil Abdullah Syueb, Muhammad Iqbal, SH.MH Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Syahrul M Sidiq, S.Sos Selaku Kordiv HP2M Panwascam Wanayasa, Suhardi Kepala Sekretariat Panwscam Kecamatan Wanayasa, Dadang Bendahara Sekretariat Panwascam Wanayasa

Purwakarta, infobanua.co.id – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wanayasa Kabupaten Puwakarta Jabar gelar Konferensi Pers terkait Pencapaian Hasil Pengawasan Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Logistik Tahun 2024 yang sudah dan akan dilaksanakan bertempat di GOR Desa Babakan Kecamatan Wanayasa Purwakarta, Jum’at (2/2/2024).

Dalam Acara Pencapaian Hasil Tahapan Pengawasan Panwascam Wanayasa tersebut hadir Ketua Panwascam Wanayasa Agil Abdullah Syueb, Muhammad Iqbal, SH.MH Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Syahrul M Sidiq, S.Sos Selaku Kordiv HP2M Panwascam Wanayasa, Suhardi Kepala Sekretariat Panwscam Kecamatan Wanayasa, Dadang Bendahara Sekretariat Panwascam Wanayasa dan Puluhan Insan Pers.

Muhammad Iqbal, SH.MH Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sengaja melakukan Konferensi Pers terkait Pencapaian Tahapan Hasil Pengawasan yang sudah dan akan dilaksanakan Panwascam Wanayasa,”ujarnya.

Menurut Iqbal, ada 4 Kegiatan berkaitan dengan Pengawasan Pemilu oleh Panwascam Wanayasa, diantaranya Kegiatan Rakoor Pengawasan Kampanye, Rakoor Pengawasan Logistik Kampanye, Pengawasan Langsung Penyiapan Logistik Pemilu oleh PPK Wanayasa dan Pengawasan Kampanye Pemilu,”ujarnya.

Contohnya, terkait Pemasangan Atribut atau Bhaligo, baik Caleg maupun Capres hasil pengawasan kami dilapangan relatif tidak ada yang melanggar. Semua sesuai prosedur yang sudah ditentukan Pihak Penyelenggara Pemilu,”ungkapnya.

Sedangkan, terkait Tahapan Pengawasan Logistik Pemilu oleh Pihak PPK Wanayasa yakni sudah dilakukan pelipatan kartu suara yang dilaksanakan di GOR Purnawarman Purwakarta. Hingga hari ini untuk Kartu Suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR-RI sudah selesai dikerjakan. Namun, untuk Kartu Suara DPD dan Capres sedang dalam proses,”ungkap Iqbal.

Sambutan dari Ketua Panwascam Wanayasa Agil Abdullah Syueb menambahkan, terima kasih atas partisipasi Rekan Insan Pers yang sudah hadir dalam Konferensi Pers ini. Mari kita, sama-sama saling menjaga kondusifitas dan semoga Pemilu 2024, baik Pemilihan Calon Presiden maupun Pemilihan Legislatif berjalan dengan damai, aman dan lancar.

(Dodi Junaedi)

Bagikan:

Iklan