infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pj Bupati Tapin Lantik Direktur PDAM Tapin

Pj Bupati Tapin Lantik Direktur PDAM Tapin

Rantau – Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melantik H Alimin Fauzi SSos sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tapin Periode 2024-2029, Senin (5/2/2024).

 

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin, dihadiri Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tapin, Perwakilan Kodim 1010 Tapin dan Penjabat Eselon II dan III Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

 

Usai melantik Pj Bupati Tapin mengatakan, sekarang PDAM Kabupaten Tapin sudah memiliki Deriktur baru dijabat oleh orang PDAM Tapin sendiri Bapak H Alimin Fauzi SSos, berharap yang baru ini bisa melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal.

 

 

“Kepada Derikut PDAM Baru lakukan Konsolidasi secara internal maupun eksternal seger adilakukan secara bersama-sama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyatakat, khususnya dalam penyediaan air minum,“ jelasnya.

 

Kemudian juga kepada Deriktur PDAM baru ini bisa merangkul semua elemen semua yang ada di perusahaan untuk berkolaborasi dalam rangka memajukan perusahaan dalam hal peningkatan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat.

 

“Dirut yang baru bisa merangkul kedalam bagaimana layanan kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih dan mudah-mudahan dengan suasana baru dan kinerja baru, PDAM bisa berkembang lebih baik kedepannya dan penyediaan air bersih meningkat,“ kata Pj Bupati Tapin.

 

Sementara Deriktur PDAM Tapin Baru Alimin Fauzi mengatakan, mengupakan terima kasih kepada Pj Bupati Tapin yang telah melantik saya dipercaya menjabat Deriktur PDAM Kabupaten Tapin periode 2024-2029. Mudahan saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

 

“Kedepan dalam menjalankan tugas ini, ada beberapa hal yang saya lakukan pertama meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat, kedua pengurangan segi kebocoran tidak lagi terdengar kebocoran-kebocoran dan ketiga peningkatan dalam hal tagihan dan tunggakan,“ katanya.

 

Selanjutnya Kata Alimin juga peningkatan Sumber Daya Manusia di Lingkungan PDAM Tapin yakni dengan mengadakan pelatihan-pelatihan serta mengikutkan Pendidikan bagi karyawan PDAM sehingga nantinya SFM kita di PDAM meningkat dan berkwalitas.

 

Sementara berbicara target-target pendapatan sesuai dengan permintaan pemerintah daerah, tentunya kita akan berusaha semaksimal, sementara ini kita akan melakukan konsolidasi kedalam dulu baru berbicara target.

 

“Untuk target kita lakukan konsolidais kedalam dulu , dalam rangka meningkatkan pendapatan sehingga dapat menymbah PAD Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

 

Diakuinya bahwa untuk bahan baku air saat ini masih menggunakan sungai tapin PDAM Desa Bungur, sementara untuk pemanfaatan sumber bahan baku di Bendungan Linuh belum ada penyerahan dari BWS ke PDAM.

 

 

Kita akan terus lakukan pendekatan-pendekatan nantinya, sehingga nantinya kalau sudah dilimpahkan, pihak bisa maksimal dalam menggunakan air baku untuk pelayanan air bersih kepada masyarakat.

 

Usai proses pelantikan dan pengambilan sumpah dikaukan sesi foto bersama dan ucapan selamat dari para pejabat Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. rel

Bagikan:

Iklan