infobanua.co.id
Beranda TAPIN Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Binuang Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Binuang Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Rantau, KP – Keikutsertaan Posyandu Balita dan Kader Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin dalam lomba Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, membuat Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bergerak langsung melakukan pembinaan terhadap kader yang ada di Posyandu tersebut.

Pembinaan langsung dipimpin oleh Penjabat Ketua PKK Kabupaten Tapin Masrupah Syarifuddin bersama Tim Pengurus PKK Kabupaten Tapin didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Ahlul Jannah dan Staf Ahli Bupati H Syarifudin.

Penjabat Ketua PKK Kabupaten Tapin Masrupah mengatakan, kegiatan Pembinaan Kader Posyandu adalah salah satu kegiatan UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) Essensial di Puskesmas. Tujuan dari pembinaan kader posyandu ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kader dan pengetahuan kader dalam melaksanakannya, memberikan makanan tambahan bagi balita dalam rangka peningkatan gizi.

“Karena kader posyandu lah yang paling memahami dan memahami kondisi serta kebutuhan masyarakat di wilayahnya,“ katanya.

Menurutnya dalam pembinaan yang kita lakukan, yakni mulai dari apa saja yang dikerjakan para kader posyandu saat pelaksanaan posyandu hingga tertib administrasinya, sehingga nantinya setelah dilakukan penilaian para kader sudah siap.

“Pembinaan dilakukan untuk kelompok kerja PKK dan Kader Posyandu Balita dan Kader Posyandu Falmboyan Desa A Yani Pura, sebagai persiapan mengikuti lomba Psoyandu Tingkat Provinsi Kalsel sebagai wakil Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Kita ingin para kader posyandu Flamboyan nantinya siap dalam menghadapi penilaian dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu juga dalam pembinaan in, untuk i menjadikan masyarakat desa yang sehat yakni melalui pelayanan Posyandu Desa. Ini tentunya peran kader-kader posyando desa dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama kepada ibu hami dan ibu yang memiliki balita.

“Peran kader posyandu balita tentunya sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan Kesehatan di Posyandu utamanya kepada ibu hamil dan balita di desa masing-masing agar kedepannya dapat menjadikan sumberdaya manusia yang sehat dan berkualitas,“ harapnya.

Berharap nantinya posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura dapat memperoleh hasil yang memuaskan sehingga nantinya dapat mewakili Kalimantan Selatan di tingkat yang lebih tinggi. rel

Bagikan:

Iklan