infobanua.co.id
Beranda Nunukan KPU Kabupaten Nunukan Sesuai Dengan Jadwal

KPU Kabupaten Nunukan Sesuai Dengan Jadwal

Rahman SP ketua KPU Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara, Selasa  2 maret 2024

Menurut Ketua KPU Nunukan Rahman SP,  kegiatan KPU hari ini bisa di lanjutkan, sesuai dengan jadwal yang telah kami sampaikan kepada seluruh peserta maupun teman teman pantas bahwa hari ini untuk jadwalnya adalah sesuai dengan tahapan adalah jadwal pembacan hasil untuk presiden wakil presiden dan sampai skorsing ini pukul hampir menjelang pukul 12.00.

Menurut Rahman SP  sudah menyelesaikan lima kecamatan presiden dan  lanjutkan sisanya selesai sholat jumat pada prinsipnya hari ini berjalan lancar kalau ada pun terjadi hanya sedikit koreksi  dan koreksi terjadi dengan data data pemilih maupun tapi pada prinsipnya semua saksi sepertinya masih cukup bisa dapat menerima hasil hasil yang telah di sampaikan oleh teman teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tuntutanya setelah Presiden apalagi kalau di desakan urutan setelah presiden nanti ajukan dengan suara DPR RI baru DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten.

Jadi kemungkina itu kita merencanakan ini mudah- mudahan sampai tanggal 3, maret 2024 jadi kami berharap memang batas akhirnya pelaksanaan plening,  tetapi kalau supaya lebih cepat itu juga tidak masalah, penetapanya setelah ini misalkan setelah selesai tanggal 3 maret 2024 cuma peserta dapat menerima hasilnya kita akan menetapkan sebagai sebuah keputusan kalau paling lambat itu plening tingkat provensi di lakukan tanggal 6 sampai tanggal 8 maret 2024 .

Jadi jika selesai di sini  maka teman teman Kabupaten Tana Tidung (KTT) sudah menyerahkan ke provinsi dia sudah tiga kabupaten selesai  yaitu kabupaten Tana Tidung Kabupaten Bulungan ,dan Kabupaten  Malinau.

Sementara teman teman di tarakan rencana tanggal 3 baru amulai, beda kalau kita dinunukan kita mulai tanggal 1 Maret  mulainya.

Kalau penetapan  kalau untuk dprd kabupaten nunukan berarti sudah di ungkapkan di sini langsung , akan di tetapkan mengenai hasilnya untuk sesuai dengan ketingkatan,  kalau  pengumuman seluruh itu tingkat nasional kan tanggal 20 maret. Ujar Rahman SP selaku ketua KPU Nunukan saat diwawancarai wartawan  dihotel Lenfin Nunukan 1 maret 2024. (Yuspal).

Bagikan:

Iklan