infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Masyarakat Apresiasi dan Dukung Pelaksanaan Pengecoran Japak di Desa Belendung

Masyarakat Apresiasi dan Dukung Pelaksanaan Pengecoran Japak di Desa Belendung

Pembangunan pengecoran jalan setapak tersebut di alokasikan di beberapa dusun dan Pelaksanaannya dilakukan secara Padat karya sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB)

Karawang, infobanua.co.id – Warga Desa Belendung Kecamatan Klari kabupaten Karawang Jawa Barat merespon dengan antusias pembangunan jalan setapak ( Japak) dengan menggunakan pengecoran.

Pembangunan pengecoran jalan setapak tersebut di alokasikan di beberapa dusun dan Pelaksanaannya dilakukan secara Padat karya sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) atau papan informasi yang telah di pasang.

Pekerjaan pengecoran beton jalan setapak di Desa Belendung dilaksanakan melalui partisipasi warga masyarakat sesuai dengan aturan Padat Karya, tujuan dari pengecoran beton ini adalah untuk mempermudah akses jalan warga, terutama untuk keperluan pertanian dan kelancaran aktivitas sehari-hari. Dengan perbaikan akses jalan yang dulunya berupa jalan tanah, kini menjadi lebih baik, sehingga aktivitas warga dapat berjalan lancar. Akses jalan ini sangat penting bagi warga desa, terutama dalam mendistribusikan hasil pertanian dan yang lainya

Sekdes ( sekertaris desa ) Desa Belendung Oman menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, semua lapisan masyarakat, termasuk para anak muda dan bapak-bapak, sangat antusias dalam bergotong-royong membangun jalan lingkungan atau cor beton. Program ini merupakan prioritas dan harapan masyarakat, dan kita telah berhasil merealisasikannya dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2024 tahap 1 ( satu) ,Saya siap untuk terus membangun desa agar masyarakat Desa Belendung dapat terakses dan merasakan manfaatnya,” ujarnya di lokasi
Minggu, (28/ 4/2024)

Lanjut Sekdes Oman “, Dalam pelaksanaan kita sesuai aturan dengan padat karya, terus Amparannya juga kita gunakan Beskos sesuai arahan dan aturan yang sudah ada di RAB dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik tanpa ada kendala”, imbuhnya

Sementara itu Omin salah satu Tokoh masyarakat setempat memberikan apresiasi kepada pemerintahan Desa Belendung ,Mereka berterima kasih kepada Kepala Desa atas upayanya dalam pembangunan jalan di lingkungan Dusun dusun wilayah desa Belendung,Fokus pemerintahan desa dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkungan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehari-hari.

Warga Sekitar Maman menambahkan, “Warga selalu antusias saat melaksanakan gotong-royong membangun jalan lingkungan karena harapan kita semua adalah agar semua akses jalan dapat diperbaiki, sehingga dapat meningkatkan perekonomian. Saya sebagai tokoh masyarakat sangat bangga dan mengapresiasi pemerintahan desa atas inisiatif ini.”pungkasnya ke awak media saat pelaksanaan kegiatan.

Desa Belendung Kecamatan Klari kabupaten Karawang Jawa Barat bisa untuk di jadikan percontohan bagi desa yang lainya, karena pada pelaksanaan fisik dari anggaran Dana Desa di kerjakan sesuai dengan aturan,dan dari pihak PLD juga selalu standby di lokasi sampai pekerjaan selesai.

Bagikan:

Iklan