infobanua.co.id
Beranda Berita Ketua P2TP2A Madeh Rubiah Titi Rusma Yul Anwar Berikan Bantuan Untuk Anak Korban Banjir di Pessel

Ketua P2TP2A Madeh Rubiah Titi Rusma Yul Anwar Berikan Bantuan Untuk Anak Korban Banjir di Pessel

Ketua P2TP2A Madeh Rubiah Titi Rusma Yul Anwar bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan bantuan spesifik anak korban banjir dan bencana

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Ketua P2TP2A Madeh Rubiah Titi Rusma Yul Anwar bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan
Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan bantuan spesifik anak korban banjir dan bencana di Nagari Carocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan, pada Rabu (10/7/2024).

Bantuan yang disalurkan dari Kementerian PPA RI ini diserahkan oleh Ibu Ketua P2TP2A Madeh Rubiah Ibu Titi Rusma Yul Anwar di dampinngi olen Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Syofianeri, SH, Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, SE,M.si, dan Wali Nagari Carocok Anau Atrin Jabar.

“Total bantuan yang diserahkan ada sebanyak 110 paket khusus untuk anak-anak korban banjir dan bencana di
Nagari Carocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan, “sebut Ibu ketua P2TP2A Mande Rubiah dan Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Titi Rusma Yul Anwar.

Disampaikannya, bantuan ini merupakan wujud dari kebersamaan dan kepedulian pemerintah terhadap anak-anak yang terdampak banjir dan bencana.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini anak-anak yang terdampak banjir dan bencana tidak berlarut-larut dalam trauma dan kesedihan.

“Kita harapkan anak-anak yang terdampak banjir dan bencana cepat sembuh dari trauma dan kesedihan pasca banjir, “ujarnya.

Selain bantuan 110 paket yang diberikan, pihaknya bersama Forum Anak Daerah (FORADA) Pesisir Selatan melakukan trauma healing dengan cara bercengkramah bersama anak-anak yang terdampak.

“Kita juga mengadakan tanya jawab dengan memberikan Doulprize, dan acara di tutup dengan bernnyanyi bersama, serta Yel-yel Stop kekerasan terhadap anak, “tutupnya.

IB

Bagikan:

Iklan