infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH TPPS Hulu Sungai Tengah Gelar Rapat Koordinasi untuk Percepat Penurunan Stunting

TPPS Hulu Sungai Tengah Gelar Rapat Koordinasi untuk Percepat Penurunan Stunting

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda HST, kepala puskesmas se-Kabupaten HST, serta sejumlah pembakal dari desa-desa yang masih memiliki warga terindikasi stunting.

Barabai, infobanua.co.id – Dalam upaya mempercepat penurunan angka stunting, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengadakan rapat koordinasi pada Rabu, 11 September 2024, di lantai II kantor Bappelitbangda. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda HST, kepala puskesmas se-Kabupaten HST, serta sejumlah pembakal dari desa-desa yang masih memiliki warga terindikasi stunting.

Rapat ini difokuskan pada evaluasi dan peningkatan efektivitas pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting. Intervensi meliputi pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, serta pemberian intervensi gizi bagi ibu hamil, bayi di bawah dua tahun (baduta), dan calon pengantin secara berkelanjutan. Materi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan HST dan Kepala Dinas Sosial, KB, PPA HST.

Rapat juga mendapatkan masukan dari peserta yang mendukung kegiatan pencegahan serta penanganan stunting di HST. Komitmen bersama dan koordinasi antar sektor menjadi langkah penting untuk keberhasilan penurunan stunting di wilayah tersebut.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan