infobanua.co.id
Beranda KALTARA Perhatian Bupati Terhadap Dunia Pendidikan Diperbatasan

Perhatian Bupati Terhadap Dunia Pendidikan Diperbatasan

Nunukan – kamis 17/09/2020 Disela kunjungan kerjanya Bupati nunukan ke wilayah perbatasan tepatnya di Kecamatan Krayan Barat, Desa Berian Baru dan Padat Karya, Asmin Laura Hafid meresmikan beberapa sekolah yang dirangkaikan secara simbolis yang dengan meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP)Negeri 02 Krayan Barat.

Dalam penjelasan UPT PPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten bapak Drs Oktovianus Ramli mengatakan bahwa peresmian Gedung sekolah sebenarnya ada 6 titik.

yang Pertama yaitu Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Binuang kecamatan Krayan Tengah.

Kedua Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Pa’ Upan Kecamatan Krayan Selatan.

ke tiga Sekolah Dasar Negeri (SD) Negeri 012 Buduk Kubul Kurit Kecamatan Krayan.

Ke Empat Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 01 Berian Baru Kecamatan Krayan Barat.

Ke Lima Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 di Desa Pa’ Padi Kecamatan Krayan.

Ke Enam Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 di Desa Terang Baru Kecamatan Krayan.

Bupati menjelaskan bahwa saat ini jumlah sekolah yang ada di Se- Krayan sesuai dengan tingkatnya adalah, TK & Paud berjumlah 39 sekolah, dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 60 orang.

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) berjumlah 37 sekolah dengan jumlah tenaga pendidik 182 orang.

sementara Untuj Tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) ada 6 sekolah dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 63 PNS dan 33 honor. ujar Laura menjelaskan secara Rinci perkembangan dunia Pendidikan khususnya kcamatan Krayan.

Saya selaku Bupati sangat bangga dan berterimakasih atas perhatiannya baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang telah membangun sarana dan pendidikan untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

anggaran yang kita Gunakan untuk membangun imprastruktur maupun Dunia Pendidikan dan Bidang Kesehatan Anggaran baik yang bersumber dari APBN maupun APBD” Ujar Bupati nunukan.

Asmin Laura Selaku Bupati menyampaikan bahwa pembangunan sekolah tersebut bersumber dari anggaran pusat yang digelontorkan untuk membangun beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Krayan.

Inilah bentuk keprihatinan & dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten nunukan kepada masyarakat, dengan berupaya berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk membantu membangun daerah kita.

Anggaran pembangunan ini tidak serta-merta turun begitu saja, perlu upaya lobi dan komunikasi yang terus menerus, sehingga pembangunan tetap di rasakan oleh masyarakat, meski di keterbatasan anggaran pemerintah daerah,” terang Asmin Laura Hafid SE.MM.

lanjud Bupati nunukab bahwa selain pekerjaan fisik, upaya yang di lakukan seperti seleksi penerimaan CPNS formasi umum maupun khusus, dengan menempatkan guru dan tenaga kesehatan di pelosok pelosok desa, dengan harapan kualitas pelayanan pada dua bidang tersebut dapat semakin berkualitas dan dirasakan langsung oleh masyaakat.

Lebih lanjut Laura menyampaikan bahwa di masa pandemi covid 19 sangat berdampak kepada masyarakat, apalagi dengan adanya Lockdwn/ penutupan Negara Tetangga Malaysia sehingga pemerintah daerah terus berupaya berbuat untuk masyarakat, berbagai upaya di lakukan seperti adanya subsidi ongkos angkut penumpang, subsidi ongkos angkut barang sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan barang di wilayah Krayan. Ujar Asmin Laura Mantan Anggota DPRD Propens Kaltara dari Partai Hanura wakil dari Dapil kabupaten nunukan.

Bagikan:

Iklan