infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Dua Santri Ponpes Ummul Qura Kabupaten HSU Raih Prestasi Tingka Kalsel

Dua Santri Ponpes Ummul Qura Kabupaten HSU Raih Prestasi Tingka Kalsel

AMUNTAI – Kabar gembira bagi anggota pramuka Pondok Pesantren Ummul Qura Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yakni M Jibran dan Qurratu’Ayun.

Keduanya menorehkan prestasi terbaik pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Pramuka penggalang se Kalimantan Selatan tahun 2020 yang digelar secara virtual pada 11 November 2020 lalu.

Lomba yang digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel ini, M Jibran berhasil meraih juara ketiga di kategori putra, sedangkan Qurratu’Ayun berhasil meraih juara pertama di kategori putri.

Keduanya menerima piagam penghargaan plus trofi yang secara langsung diserahkan Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, M Rusli, di sela kegiatan Sosialisasi Bela Negara dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 untuk Satgas Pramuka Peduli, di Aula Diskominfo HSU, Sabtu (14/11/2020).

Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, M Rusli, mengaku bangga sekaligus bersyukur atas torehan prestasi yang diraih keduanya. Terlebih, keduanya merupakan penghapal Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi inspirasi bagi yang lain, khususnya bagi gerakan Pramuka.” kata Kak Rusli sapaannya.

Syamsul Arifin selaku pembimbing sekaligus guru di Ponpes Ummul Qura mengaku bersyukur, murid-muridnya memperoleh prestasi di ajang MTQ kali ini.

“Kami sebagai ustaz atau gurunya merasa bangga mempunyai santri yang bisa juara. Ke depan, Insya Allah program Pramuka kita tingkatkan lagi di pondok,” Imbuhnya.

Sementara itu, Jibran mengakui dukungan dari teman-teman, guru dan orangtua menjadi motivasi mengikuti lomba ini.

“Dukungan diberikan dari ustaz, ustazah dan orangtua.” pungkas Jibran yang duduk di kelas VII Tsanawiyah ini.

Adapun hasil MTQ Kalsel tahun 202 virtual untuk anggota Pramuka golongan penggalang putra, juara 1 diraih Abdusyahid asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), juara 2 M Ridha Rahaman dari Kota Banjarbaru dan juara 3 M Jibran dari Kabupaten HSU), Juara harapan 1 M Sufi Ali Kabupaten Tanah Bumbu dan juara harapan 2 diraih Faizudin asal Kabupaten Banjar.

Sedangkan untuk kategori Pramuka penggalang putri, Juara 1 diraih Qurratu’Ayun asal Kabupaten HSU, juara 2 Nur Ahlam Kota Banjarmasin, juara 3 Aliya Mulya Dina Kabupaten Tanah Bumbu, juara harapan 1 Eryan Nor Rahmadani dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan juara harapan 2 diraih Adinda Putri Yasmin dari Kabupaten Banjar.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan