infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kapolda Kalsel Berikan 4 Jempol untuk Kabupaten HSU dalam Penanganan Covid-19

Kapolda Kalsel Berikan 4 Jempol untuk Kabupaten HSU dalam Penanganan Covid-19

AMUNTAI – Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi dihadiri oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, bersama dengan Kapolda Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Plt Gubernur Kalses Rudy Resnawan mengatakan sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten HSU dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Menyediakan Laboratorium PCR serta menyediakan layanan pemeriksaan gratis setiap hari Rabu dan Kamis merupakan salah satu program yang luar biasa. Dan pencapaian dalam tingginya persentase tingkat kesembuhan mencapai 93,69 persen merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah daam menekan angka Covid-19,” pujinya.

Rudy menambahkan, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel juga mulai memisahkan kelompok pasien terkonfirmasi positif dan juga korban meninggal yang disertai dengan penyakit penyerta dan yang murni akibat Covid-19.

Sedangkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, memberikan empat jempol kepada Kabupaten HSU dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Saya beri empat jempol untuk Kabupaten HSU dalam menghadapi Covid-19 ini. Artinya, upaya yang dilakukan sudah sangat maksimal. Kegiatan dari Polri melalui Kampung Tangguh Banua juga sukses dilaksanakan di Kabupaten HSU dimana warga tetap bisa bertambah, tumbuh dan berkembang di tengah pandemi Covid-19,” pujinya juga.

Aparat kepolisian juga bersinergi dengan baik dalam upaya penegakan peraturan, bersinergi untuk meningkatkan disiplin penerapan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah juga mengapresiasikan dan merasa bangga dengan keseriusan Kabupaten HSU dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Belum lama kegiatan TMMD yang dilakukan di Kabupaten HSU, juga bisa dilaksanakan dengan sukses, sinergi antara anggota TNI dan juga masyaarakat sangat terasa.

“Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 merupakan tujuan bersama, sehingga dalam upaya yang dilakukan juga perlu kebersamaan untuk mencapai hasil yang maksimal,” ungkapnya,” ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan