infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Beri Bantuan Korban Banjir di Kabupate HSU

Pemkab HSU Beri Bantuan Korban Banjir di Kabupate HSU

AMUNTAI, infobanua.co.id – Sebagai bentuk solidaritas peduli banjir, sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar aksi pemberian bantuan untuk korban banjir di beberapa kecamatan di kabupaten HSU.

Hal tersebut, seperti bantuan yang diberikan oleh Dinas PUPR, Disporabudpar, PMD dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Hulu Sungai Utara di kecamatan Amuntai Utara. Sabtu (23/1/2021)

Sedikitnya 100 paket bantuan sembako, di peruntukan bagi korban banjir yang berada di kecamatan Amuntai Utara.

” Kita peruntukan untuk masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Amuntai Utara, semoga bantuan dari SKPD, dapat bermanfaat” kata Kepala Dinas PUPR HSU H Maliki disela kegiatan.

Sementara Camat Amuntai Utara Syahman, mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada SKPD- SKPD terkait yang telah bahu-membahu membantu memberikan bantuan nya kepada korban banjir khususnya di kecamatan Amuntai Utara.

” Bantuan ini banyak manfaatnya terutama bagi terdampak banjir di kecamatan Amuntai Utara, insyaallah bantuan ini kita verifikasi untuk disalurkan bagi warga yang paling terdampak.” Ujar Syahman

Dikatakan Syahman, saat ini sedikit 26 Desa di kecamatan Amuntai Utara yang terdampak banjir, namun untuk desa Pimping dan desa Pandawanan yang mendapat kondisi banjir paling parah.

Bahkan, akses untuk menuju jalan menuju dua desa tersebut harus menggunakan perahu.

” Mudah mudahan bantuan bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.

Sebelumnya, SKPD-SKPD lainnya juga telah melaksanakan hal serupa seperti Diskominfo, Disperindagkop HSU, DPPPA, ekspektorat dan Setda HSU dibeberapa Kecamantan yang terdampak banjir.

Selain Kepala PUPR HSU H Maliki, turut serta hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Disporabudpar HSU H Fajeri Ripani, Kepala PMD Rijali Hadi, dan Kepala Kantor Kesbangpol HSU Asikin Noor.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan