DPPKB HSU Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Bekerjasama dengan RSUD Pembalah Batung Amuntai & Ikatan Dokter Indonesia (IDI) HSU, Menyalurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir di Kecamatan Danau panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (23/01/2021).

Setidaknya Sebanyak 600 Paket Sembako yang telah disiapkan untuk di bagikan kepada Para Korban Banjir Di Kecamatan Danau Panggang.

Penyerahan Secara Simbolis Diserahkan Langsung oleh Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, tepatnya di desa longkong Kec. Danau Panggang HSU. Penyerahan Juga didampingi Plt. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi, Camat Danau Panggang, dan kemudian bantuan diserahkan Ke Kepala Desa Longkong, yang nantinya akan diserahkan kepada Para Penerima.

“Kami dari DPPKB HSU, beserta Rumah sakit Pembalah Batung Amuntai, Hari ini telah berbagi untuk meringankan beban bagi korban terdampak banjir di kecamatan Danau panggang”. Ucap Anisah

“untuk paket yang kami sumbangkan Kepada kecamatan Danau Panggang DPPKB beserta RSUD pembalah batung Amuntai ada 600 Paket se kecamatan Danau Panggang, Khusus di Desa Longkong Kami persembahkan sebanyak 200 Paket, karena disini yang lebih parah terdampak banjirnya” lanjutnya.

Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada camat Kecamatan Danau Panggang juga kepala desa Longkong yang hari ini sudah menerima kehadiran DPPKB HSU Bersama RSUD PB Amuntai serta masyarakat Desa Longkong.

Plt. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi menambahkan selain 600 paket bantuan itu juga ada dari ikatan Dokter yang Lulusan Universitas Hasanuddin Makassar bagian Obstetri & Ginekologi ada sekitar 15 paket terdiri dari paket Mie instan dan sabun, dari rumah sakit sendiri ada 10 paket dengan 100 biji telur, total keseluruhan kami salurkan untuk kecamatan Danau panggang lebih khusus untuk Desa Longkong.

Selain itu Kepala desa longkong Kec.Danau Panggang mengatakan sangat bersyukur karena telah mendapat bantuan Dari DPPKB HSU serta RSUD PB Amuntai.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga desa longkong,” pesannya.
Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *