infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Lapas HSU Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Lapas HSU Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Amuntai, infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melakukan janji kinerja sekaligus pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Aula Lapas Amuntai, (18/02/2021).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk membangun kualitas kinerja lembaga yang baik, pasalnya Lapas kelas IIB Amuntai merupakan salah satu unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM yang mana berusaha membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai,Dwi Hartono dalam sambutannya mengatakan, diperlukan komitmen bersama pegawai dan dukungan dari pemerintah, agar tahapan menuju WBK dan WBBM ini bisa tercapai.

“Memang kita harus punya komitmen bersama baik pegawai Lapas sendiri juga dukungan pemerintah agar bisa tercapai,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya zona integritas ini nantinya bisa menuju wilayah bebas korupsi sehingga terciptanya wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di Lapas Amuntai.

Di 2021 ini kami beserta jajaran berupaya memperbaiki kekurangan yang ada di 2020 lalu dalam pelayanan masyarakat, maupun warga binaan.

Selain itu lanjutnya, tentu juga akan meningkatkan kinerja Lapas dan bisa memberikan pelayanan publik dengan setulus hati agar bisa mencegah terjadinya praktek KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Nampak hadir pada acara tersebut, Kalapas Tanjung, Kepala BNNK dan sejumlah pejabat unsur Forkopimda.

Kepala bidang pelayanan tahanan, kesehatan, rehabilitasi, pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara, keamanan kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Selatan Sanni menyampaikan bahwa WBK ini adalah awal mula perjalan.

Perubahan mindset dan budaya kerja diharapkan dapat membantu terwujudnya WBK selain itu kalapas pun diharapkan memiliki strategi dalam melaksanakan kinerja agar dapat meraih WBK dan WBBM ungkap Sanni dalam sambutannya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan