Atlet Taekwondo Kota Blitar, Wakili Jatim di Popnas Tahun 2021

  • Whatsapp
Pengurus serta pelatih Taekwondo Kota Blitar, Budiono.

Blitar, Infobanua.co.id –Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar menginformasikan jika 02 orang atlet Taekwondo Kota Blitar, telah lolos Seleksi Daerah atau Selekda untuk mewakili Jawa Timur (Jatim) pada kejuaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2021.

Pengurus serta pelatih Taekwondo Kota Blitar, Budiono, mengatakan bahwa, dua orang atlet Taekwondo Kota Blitar telah lolos Selekda atau Seleksi Daerah untuk mewakili Blitar menjadi tim nasional pada kejuaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021, yang rencananya digelar pada bulan Agustus 2021 nanti.

“Kejuaraan Popnas tahun 2021 merupakan kejuaran yang digelar 02 tahun sekali,” kata Pengurus serta pelatih Taekwondo Kota Blitar, Budiono, kepada awak media, Kamis 18-03-2021.

Menurut Budiono, bahwa dua orang atlet yang lolos seleksi atas nama Adam Tri Priyambodo (16) dan Emilia Nur Halisa (17 ). Keduanya merupakan atlet yang berprestasi di Kota Blitar.

“Saat ini Adam Tri Priyambodo sudah mengikuti karantina di Kota Surabaya untuk melakukan pelatihan, bersama dengan atlet-atlet dari berbagai daerah di Jawa Timur,” jlentrehnya.

Selanjutnya Budiono menerangkan bahwa, setelah lolos Selekda pertama ini, akan mengikuti yang kedua merupakan Selekda terakhir yang digelar Taekwondo pusat.

“Kami berharap, agar para atlet dapat mengikuti Selekda dengan baik, serta menjaga kondisi fisik supaya saat Selekda digelar para atlet bisa menampilkan kemampuan yang maksimal,” ungkapnya.

Lebih dalam Budiono menjelaskan bahwa, Jawa Timur hanya mencari 16 orang atlet Taekwondo, yakni 08 atlet perempuan dan 08 atlet laki laki, untuk mewakili Popnas nanti.

“Jawa Timur hanya mencari 16 orang atlet Taekwondo, yakni 08 atlet perempuan dan 08 atlet laki laki, untuk mewakili Popnas nanti,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *