infobanua.co.id
Beranda Sintang Warga kesal mesin PLN tidak di pasang peredam suara

Warga kesal mesin PLN tidak di pasang peredam suara

Sintang, infobanua.co.id – Warga komplek PLN Teluk Menyurai kesal dengan ulah pihak PLN yang tidak menghargai warga setempat di mana mesin PLN yang beroperasi 1 x 24 tersebut suaranya sangat menganggu warga yang berdekatan dengan komplek PLTD tersebut.

Kami sangat terganggu dengan kebisingan dari mesin pln seolah-olah mereka tidak menghargai warga setempat, apalagi kalau malam hari suaranya luar biasa berisik, sampai kita dalam rumah saja harus dengan suara keras kalau berbicara dengan orang lain pungkas fendi kesal.

Pihak kedua yang bekerja sama dengan pln PT Anggreko sama sekali tidak pernah bersosialisasi ke masyarakat terkait operasional mereka di daerah menyurai, apalagi yang namanya kompensasi kebisingan untuk warga sekitarnya.

Sementara suara kebisingan yang berkelanjutan bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi warga di sekitar komplek tersebut seperti tercantum dalam keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup KEP-48/MENLH/11/1996, KEBISINGAN adalah bunyi yang tidak diinginkan dari usaha atau kegiatan dalam tingkat dan waktu tertentu yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan manusia dan kenyamanan lingkungan.

Kami hanya berharap kepada pihak PLN sebagai penanggungjawab dapat kiranya menghargai kenyamanan masyarakat untuk kiranya memasang peredam suara sehingga kami merasa tidak terganggu dengan dengan kebisingan yang di timbulkan oleh mesin mesin tersebut ujar Fendi. ( ysi )

Bagikan:

Iklan