infobanua.co.id
Beranda Sintang Ketua Pw-Lsm Sesalkan Buruknya Drainase, RSUD Rujukan Di Terjang Banjir

Ketua Pw-Lsm Sesalkan Buruknya Drainase, RSUD Rujukan Di Terjang Banjir

Sintang, infobanua.co.id – curah hujan yang cukup tinggi pada malam 18/03/2021 menguyur kota sintang menyebabkan rumah sakit rujukan yang terletak di jalan ovean uray Desa sungai Ana membuat panik sejumlah pasien dan petugas rumah sakit Rujukan Ade moh djoen Sintang.

Direktur rumah sakit dr Rosa saat di konfermasi awak media membenarkan bahwa rumah sakit rujukan kebanjiran akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, ” ini kali pertama terjadi, selama rumah sakit rujukan di operasikan ” ujar Rosa.

Ketua PW-LSM sangat priihatin dengan kejadian tersebut, kok bisa ia rumah sakit yang sudah berskala internasional dan salah satu rumah sakit kebanggaan di daerah timur kalbar yang fasilitas sudah sangat memadai terletak di tengah kota dan sangat jauh dari daerah aliran sungai bisa kebanjiran,,,?
tentu dalam perencanaan awal ada yang salah, secara logis tidak masuk akal baru hujan satu malam saja ketinggian air di ruangan RSUD tersebut belasan cm, ada apa ini..? ujarnya.

Kejadian tersebut patut menjadi perhatian khusus pihak pemda terutama pihak rumah sakit, bisa di bayangkan apa bila saat melakukan tindakan medis di ruang operasi yang serba mengunakan listrik tiba tiba di terjang banjir tentu akibatnya bisa sangat fatal, seperti yang di katakan Bu direktur RSUD bahwa pelayanan di instalasi bedah sentral beberapa waktu harus ditunda dulu akibat banjir tersebut, harapan kami masyarakat sintang untuk ke depan hal ini tidak akan terjadi lagi pungkas Syam.

Tokoh masyarakat desa Sei Anna ungkapkan bahwa saat pembahasan Amdal mereka di undang, tapi saran dan masukan kami dari sei Anna yang tahu persis alamnya TIDAK di gubris.. bagi kami tidak heran kalau ini terjadi, sebab RSUD terletak di desa kami..kami lebih paham situasi alamnya.. ya beginilah akhirnya ujar bung Sharial.

Akibat banjir yang melanda RSUD Rujukan berbagai komentar para
nitezen kolom FB, Moses SurauElok Pasek mengungkapkan ” Intesitas hujan ??? satu malam udh banjir, arsiteknya kereen”, sementara Ummi Fatih ” Bukan…. itu karena airnya di rujuk ke sana juga kali…” menanggapi musibah banjirnya RSUD rujukan tersebut.( ysi )

Bagikan:

Iklan