infobanua.co.id
Beranda Sintang Milad Ke-75 Bhayangkara Polres Sintang Lakukan Bhakti Sosial Dengan Donor Darah

Milad Ke-75 Bhayangkara Polres Sintang Lakukan Bhakti Sosial Dengan Donor Darah

Sintang, infobanua.co.id – Polres Sintang menggelar Bakti Kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula BKPM Polres Sintang pada hari ini, Senin (28/6) pagi mengendang tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas serta Urkes Polres Sintang.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K didampingi Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K turun langsung meninjau jalannya kegiatan donor darah tersebut yang diikuti oleh masyarakat serta para personil Polres Sintang.

Kapolres Sintang mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Sintang terhadap masyarakat yang membutuhkan pasokan darah terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu tradisi yang biasanya dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang dimana sekaligus digelar untuk membantu ketersediaan stok darah PMI terutama bagi masyarakat yang juga membutuhkan” Ungkapnya.

Dirinya berharap donor darah yang dilakukan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mambantu dalam memenuhi stok ketersediaan pasokan darah.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. pungkas Ventie.( ysi)

Bagikan:

Iklan