infobanua.co.id
Beranda KALTARA Wakil Bupati Nunukan Monitoring Proyek Keliling Pulau Sebatik

Wakil Bupati Nunukan Monitoring Proyek Keliling Pulau Sebatik

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah kabupaten nunukan sesuai dengan Agenda yang disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah SE.MS bersama H.Junaidi.SH kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan, Taufiq ST Kabag Sarana dan Prasarana, yonatan ST, Wilson sekertaris bappeda, andi Arianto kabid cipta Karya, Yusuf Uning kabid pengairan , dari bagian Pembangunan andi salahuddin dan tim Monitoring didampingi dua camat, yakni Camat sebatik Timur Wahyudi dan camat sebatik induk

menurut Burhanuddin.SH.I dijumpai dilapangan usai bersama wakil bupati melihat secara langsung proyek pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yayasan Al Huda Sebatik.

Burhanuddin Wakil Ketua DPRD Nunukan mengatakan
Sebenarnya berbicara tentang perkembangan yayasan ini melihat cukup lumayan signifikan artinya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di sini juga cukup bagus dan yang menarik tahun ini sudah ada pembukaan baru untuk SMP angkatan pertama.

Jadi ada peningkatan Mulai dari TK, SD, dan sekarang sudah masuk ke SMP dan terlihat ada berdiri bangunan kayu tempat sementara untuk belajar tingkat SMP, berharap kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan bisa melanjutkan pembangunannya dan mengusulkan anggarannya, namun tetap saya bantu sport pada saat pembahasan anggaran di DPRD Nantinya karena yayasan ini dibawahi oleh dinas pendidikan bukan dibawahi oleh kementrian agama.

dengan dibukanya untuk tingkat Sekolah menegah Pertama bisa terbuka untuk umum jadi tidak saja lulusan SD Islam Terpadu saja.

Memang untuk pembukaannya dalam kondisi Pendemi ini, muridnya belum terlalu banyak akan tetapi, masyarakat ternyata banyak yang tidak tahu karena mungkin jarang bertemu.ujar Burhanuddin pembina Yayasan Al-Huda sebatik saat diwawancarai Media ini dilapangan usai wakil bupati melakukan monitorung sekaligus mengevaluasi kegiatan pisik apa kah proyek itu sudah berjalan atau tidak sesuai dengan Program bupati Nunukan tahun anggaran 2021.

Lanjud Burhanuddin bahwa Insyak Allah direncanakan pembangunannya berkelanjutan berkembang menjadi lebih besar lagi.

Yayasan Al-huda saya dipercaya oleh masyarakat Jabatan sebagai pembina dan saya berusaha bagaimana Yayasan ini bisa lebih maju dan berkembang.

saya juga melihat guru gurunya memang cukup dan berpotensi rata rata memiliki latar belakang sarjana pendidikan dan sarjana agama, secara otomatis kalau gurunya memang hebat cerdas secara otomatis akan menghasilkan didikan yang lebih baik.

Lanjud Burhanuddin bahwa maju nya Yayasan ini atas peran orang tua siswa dan harus didukung oleh kedua orang tua siswa disiplin dirumah agar anak anak tidak mudah bergaul bebas apalagi sekarang pengaruh globalisasi pengaruh Internet jadi anak- anak, lebih muda mengakses dijaringan Internetsalah satunya anak anak lebih muda mengakses vidio vidio disinilah letak dan peran orang tua dirumah.

Yayasan ini betul-betul independen cuma memang saya sebagai salah satu pembina Kemudian kemarin banyak menyalurkan aspirasi aspirasi yang selama ini kita perjuangkan di DPRD untuk kemudian pembangunan pendidikan di wilayah sebatik, yang bisa di cover itu adalah yayasan-yayasan yang berada di bawah naungan diknas sangat berbeda dengan yayasan-yayasan yang berada di bawah naungan Departemen agama.

yayasan Al-Huda ini yang dibawa langsung oleh dinas pendidikan kewenangan kita di pemerintah daerah sangat mudah untuk mengakses.

sementara Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) ini adalah salah satu sekolah atau yayasan yang berada dibawah diknas sehingga kemudian linier sangat muda untuk dibantu sama seperti sekolah-sekolah jarak jauh seperti sekolah Filalial disebatik Utara ujar Wakil ketua DPRD.

Kami berharap bahwa dengan melihat situasi & animo masyarakat yang ada Yayasan Al-Hudq ini insyqk Allah Cepat berkembang.

Kami dari Yayasan Al-huda berharap bahwa pemerintah daerah bisa melanjutkan Pembanguna Yayasan ini hingga Tuntas Pembangunan Pisiknya.

Lanjud Burhanuddin juga wakil ketua DPRD Nunukan, harusnya pemerintah daerah prioritaskan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan seperti dalam Amanat Undang – Undang bahwa 20%
Anggaran APBD.

Kami dari Anggota DPRD bersama dengan pemerintah daerah melihat ini merupakan aspirasi-aspirasi yang dimaksudkan bahwa ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi lebih kepada kepentingan umum itu yang diperjuangkan.ujar Buhanuddin,SH.I selaku Pembina pada Yayasan Al-huda (Yuspal)

Bagikan:

Iklan