infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Wakil Ketua TP PKK HSU Sambut Rombongan TP PKK Banjar Beragenda Aji Tiru

Wakil Ketua TP PKK HSU Sambut Rombongan TP PKK Banjar Beragenda Aji Tiru

Amuntai, infobanua.co.id – Sambutan hangat ditunjukkan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama para kader TP PKK Desa Banyu Hirang saat kunjungan Kaji Tiru TP PKK Kabupaten Banjar di Showroom kerajinan Kembang Ilung Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Jumat (15/10/2021) lalu

 

Kedatangan Rombongan TP PKK Kabupaten Banjar yang dipimpin sekretarisnya Roro Adisari, disambut Langsung oleh Wakil Ketua TP. PKK Kab. HSU beserta Jajaran dan didampingi Ketua TP.PKK Desa Banyu Hirang Kepala Desa, Camat Amuntai Selatan dan Kepala Dispersip HSU Hj  Lailatannur Raudah

 

Sekretaris TP PKK Kabupaten Banjar Roro Adisari mengaku, berterimakasih atas penyambutan yang diberikan jajan TP PKK Desa, Kabupaten HSU dan Kades beserta Camat atas kedatangan TP PKK Banjar dalam agenda kaji tiru di Kabupaten HSU Terima di Desa Banyu Hirang kecamatan umuntai selatan.

 

Roro Adisari memuji keberhasilan Desa Banyu Hirang yang selama ini berhasil meningkatkan kualitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di desanya mulai dari adanya usaha kerajinan anyaman purun, eceng gondok hingga pariwisata.

 

“Kami diperintahkan oleh ketua kami, untuk kegiatan kaji tiru ini ke kabupaten ini, karena sudah diketahui kesuksesannya” Kata Roro Adisari dalam sambutannya.

 

Disamping bersilaturahmi, Roro berharap dalam kunjungan kaji tiru ini, pihaknya nantinya dapat merealisasikan sepuluh program PKK serta mengadopsi ide-ide yang kreatif sehingga dapat juga diterapkan di kabupaten Banjar nantinya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK HSU Hj Erlian Noor Fauziah berharap melalui kunjungan kaji tiru ini kedepannya akan berupaya untuk meningkatkan UP2K dapat tercapai baik bagi kabupaten Banjar maupun bagi Kabupaten HSU.

 

“Kami menyambut baik kegiatan kunjungan kaji tiru Kabupaten Banjar ke Kabupaten HSU ini,” ucap Hj Erlian saat menyambut kedatangan TP PKK Bajar di Balai Desa Banyu Hirang

 

Selain itu, Wakil Ketua TP PKK HSU juga berharap jalinan silaturahmi antara TP PKK Kabupaten Banjar dengan TP PKK Kabupaten HSU ini akan terus terjalin.

 

Disamping, diajak untuk melihat galeri kerajinan di show room Kembang Ilung, TP PKK Banjar juga diajar untuk menikmati  agrowisata yang tidak berada jauh dari shoowroom kerajinan tersebut.

 

Di sisi lain, Pokja 4 TP PKK Kabupaten Banjar yang dipimpin Tenaga Ahli TP PKK Banjar Khairullah Ansyari pada waktu bersamaan juga melakukan kunjungan yang sama ke Posyandu Mawar Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan, karena diketahui memperoleh predikat lomba desa terbaik satu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan