infobanua.co.id
Beranda KALTARA Dinas Pendidikan Melalui SMP Negeri 002 Nunukan Sukses Selengarakan Vaksin Massal

Dinas Pendidikan Melalui SMP Negeri 002 Nunukan Sukses Selengarakan Vaksin Massal

Nunukan, infobanua.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekolah Menegah Pertama ( SMP Negeri 002 Nunukan ).

Menurut Arbain.S.Pd Selaku kepala Sekolah SMP Negeri 002 Nunukan didampingi Impun Nukitasari.S.Pd selaku ketua Panitia pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 12-17 th dosis 1 dan dosis 2 yang telah ke 2 kalinya dilaksanakan di SMPN 2 Nunukan pada hari sabtu, tanggal 23 0ktober 2021 di halaman SMPN 2 Nunukan.

saat ditanya Maksud dan tujuan diselenggarakan Vaksin Massal di komplek SMP Negeri 002 Nunukan?.

Menurut Arbain.S.Pd bahwa Pemerintah daerah kabupaten Nunukan saat ini menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 Tahun untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, serta memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di kabupaten nunukan.

Maka dengan itu dinas pendidikan yang bekerjasama dengan dinas kesehatan, dan gabungan SMP Negeri.002 Nunukan, dan SMP Negeri.003 Nunukan, SMP PGRI melakukan vaksinasi di Gelar halaman Sekolah SMP Negeri.002 Nunukan.

Apa sasaran hingga dilaksanakan Vaksin secara Massal apakah ada Aturan mengikatnya apa intruksi Mentri atau surat edaran bupati ataukah surat edaran kadisdikbud Nunukan?.

Menurut Impun Nukitasari.S.Pd Selaku Ketua panitia pelaksanaan Vaksin Massal Siswa Gabungan Smp.

Berdasarkan keputusan bersama Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Agama, Mentri Kesehatan dan dalam negeri Nomor 03/KB/2021,384 tahun 2021 tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19.

Tim Medis saatmelaksanakqn Vaksin berlangsung di SMP negeri 002 Nunukan

Lanjut Impun Nukitasari S.Pd bahw Selain itu dukungan dan surat edaran Bupati Nunukan tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat kelurahan dan Desa Untuk Pengendalian Penyebaan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah kabupaten Nunukan.

Selain itu percepatan vaksinasi pelajar uasia 12-17 Tahun agar segera dilakukan Pembelajaran tatap muka terbatas.

Apa saja yg disiapkan dalam Pelaksanaan vaksin massal?.

Persiapan yang utama adalah mendata siswa yang belum pernah vaksin, mendata siswa yang sudah vaksin 1 , dan surat persetujuan orang tua murid, dan mengumpulkan data siswa yang akan vaksin 1 dari sekolah yang bergabung , lalu koordinasih kepada dinas pendidikan dan dinas Kesehatan kabupaten. Nunukan,
ini dilakukan hal yang sama juga ketika melakukan pelaksanaan dosis 2 koordinasinya.

Ada berapa Peserta Didik yang Rencana mengikuti vaksin.?

Jumlah vaksinasi pelajar
SMP N 2 Nunukan
Vaksin dosis 1 sebanyak 60 siswa
Vaksin dosis 2 sebanyak 580 siswa
SMP Negeri 003 sebanyak 120 siswa
SMP PGRI sebanyak 44 orang peserta siswa
Pelaksanaan dari kelas 7 sampai kelas 9 secara serentak.

Ada berapa tenaga medis yg ikut dalam pelaksanaan vaksin massal untuk SMP negeri 002 Nunukan?

menurut Impun bahwa ada Kerjasama dinas kesehatan yang membantu pelaksanaaan vaksinasi pelajar adalah dari puskesmas dan Satgas Batalion Armed18/Komposit.

Apa harapan setelah selesai pelaksanaan Vaksin?

Harapan kedepannya , anak anak yang belum vaksin dan yang tidak memiliki riwayat sakit , dan dengan persetujuan orang tua , anak anak mau divaksin , agar segera bisa tatap muka terbatas dan Vaksin COVID-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Apakah setelah selesai Vaksin langsung dilaksanakan Pembelajaran Tatap muka,?

Menurut Ibu Impun Nukitasari.S.Pd bahwa ketua panitia pelaksana Vaksin Massal SMP Negeri.002 Nunukan, Ketika siswa sudah vaksin 1, maka di siswa diperbolehkan ikut tatap muka, sesuai sesi yang telah ditetapkan sekolah.

Namun meski nantinya para pelajar telah menjalani vaksinasi, mengingatkan kegiatan PTM tetap harus menerapkan aturan sesuai SKB 4 Menteri, seperti menerapkan protokol kesehatan, mengatur jarak, mematuhi aturan kapasitas, menghindarkan kerumunan ujar Impun nukitasari.S.Pd kepada Wartawan (Yuspal).

Bagikan:

Iklan