infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA KONI HSU Cabang Olahraga Drum Band Laksanakan Pemetaan Atlet

KONI HSU Cabang Olahraga Drum Band Laksanakan Pemetaan Atlet

Amuntai, infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara Cabang Olahraga Drum Band laksanakan Mapping/Pemetaan Atlet guna menghadapi Porprov XI Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (03/02/2022).

Eri Rianto, Pelatih Cabang Olahraga Drum Band Nasional mengatakan Mapping atlet bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan potensi dan kesiapan atlet agar nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal pada saat berlaga di kejuaraan Porporv XI di Kabupaten HSS tahun 2022.

“Jadi hari ini mapping atlet kita berikan seperti B test, sit up, push up dan juga flexibility. Setelah kita berikan latihan ternyata ada beberapa atlet untuk gerakannya masih kaku sehingga ini akan kita maksimalkan lagi latihannya”. Ucap Eri

Untuk latihan fisik Eri menambahkan akan memaksimalkan waktunya selama 14 hari berada di HSU ini, selanjutnya atlet dibina kembali oleh pelatih daerah dari PDBI HSU, semoga tahun ini Cabor Drum Band HSU bisa mendapatakan hasil yang memuaskan di kejuaraan Porprov di HSS nantinya, kata Eri Rianto.

Hal senada juga di ungkapkan Dody Pramana Poetra selaku Pengurus PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kab. Hulu Sungai Utara bahwa kegiatan mapping hari ditujukan untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet yang selama ini sudah kita bina kurang lebih satu tahun setengah latihan untuk menghadapi Porprov ke 11 di Kabupaten HSS tahun 2022 ini.

Untuk jumlat atlet sendiri hingga saat ini yang terdafar masuk di Pemprov PDBI Kalsel totalnya 50 orang atlet.

“Untuk Kabupaten HSU jumlah atlet yang terbagi ada 30 orang atlet putra dan 30 orang atlet putri”. Ucap Dody

Dody juga mengucapan terimakasih kepada seluruh jajaran, baik itu pemerintah daerah Kab. HSU, Disporapar HSU dan Koni HSU atas dukungan dan partisipasinya kepada PDBI Kab. HSU sampai saat ini.

“untuk tahun ini di Kejuraraan Porprov di HSS kami menargetkan minimal  3 mendali emas dari 11 Cabang olahraga yang dipertandingkan”. Terang Dody.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan