infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana KB Gratis

Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana KB Gratis

Amuntai, infobanua.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Badan Amil Zakat Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar  Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana KB gratis dan Pemberian Paket Sembako untuk Desa Murung Asam dan Padang Bangkal Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (18/05/2022).

 

Terpusatkan di Desa Murung Asam Kecamatan Sungai Pandan, kegiatan pelayanan KB gratis dan pemberian paket sembako ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 70, dan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 71 sekaligus Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

 

Dalam sambutannya Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah mengatakan mengatakan, stunting memiliki potensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkualitas maka saat ini adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk berbenah memperbaiki dan menyatukan semangat untuk bangkit dan mengembalikan keluarga pada hakikatnya.

 

Terus, yang perlu disadari dari pandemi yang terjadi ini telah mengingatkan kita untuk mengembalikan kiprah kita dalam keluarga, mengingatkan kita untuk lebih peduli pada lingkungan paling kecil, yang terdekat namun sangat berharga yaitu keluarga.

Ia juga mengajak keluarga keluarga di kab. HSU untuk bersama sama mengembalikan makna keluarga yang sesungguhnya bagi keluarga kita masing masing. menjadikan keluarga sebagai lingkungan yang paling nyaman untuk membina dan membimbing anggota anggotanya dalam beradaptasi dengan lingkungan.

 

Disisi lain Wakil Ketua 3 Badan Amil Zakat Kabupaten HSU H. Jahri mengatakan bahwa pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan program dari Baznas “Peduli Hulu Sungai Utara”.

“Jadi hari ini kami salurkan bantuan berupa 50 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di desa Murung Asam dan Padang Bangkal Kecamatan Sungai Pandan yang dimana kegiatan dibarengi dengan Gebyar Pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati HUT Hulu Sungai Utara ke 70, HUT IDI yang ke 71 serta sekaligus peringatan hari Keluarga Nasional yang ke 29 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara”. Ucapnya

 

Jahri juga menambahkan bahwa Baznas Selain memiliki Program Peduli Hulu Sungai Utara, juga memiliki program diantaranya yaitu Program Pendidikan, program HSU Cerdas, dan Program HSU Taqwa.

“Kepada masyarakat Hulu Sungai Utara yang mampu dan berkecupukan hartanya kami harapkan bisa menyalurkan zakatnya, Infaknya dan Sedekahnya di Baznas HSU yang nantinya akan kami salurkan kepada warga kita HSU yang membutuhkannya,” terangnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan