infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Polres HSU Gelar Ops Zebra Intan 2022 Selama 14 Hari

Polres HSU Gelar Ops Zebra Intan 2022 Selama 14 Hari

Amuntai, infobanua.co.id – Kapolres HSU, AKBP Moch Isharyadi F, S.IK. Pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Intan 2022. dilaksanakan di lapangan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Senin(3/10/2022) di hadiri Unsur FKPD dan Kepala Dinas Terkait.

“saat ini Kapolres tengah fokus melakukan penertiban kendaraan bermotor yang ada di HSU mengingat banyaknya lakalantas yang terjadi akibat anak-anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan tanpa mempunyai SIM (Surat Izin Mengemudi) sekaligus menjaring kendaraan Bodong yang ada di HSU,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Operasi Zebra Intan 2022 serentak digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Dalam amanat Kakor Lantas yang dibacakan oleh Kapolres HSU, disebutkan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Artinya tidak ada penegakkan hukum secara stationer, penegakkan hukum lalu lintas dilakukan secara ETLE,” ujar Kapolres

Selanjutnya, ada tujuh prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan 2022 ini, Yaitu, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang masih dibawah umur.

Kemudian Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan,” tutup Kapolres HSU

Fai/IB

Bagikan:

Iklan