infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Cabor Tenis HSU Borong 6 Medali Emas di Ajang Porprov Kalsel Ke-XI

Cabor Tenis HSU Borong 6 Medali Emas di Ajang Porprov Kalsel Ke-XI

Kandangan, infobanua.co.id – Cabang olahraga (Cabor) Tenis Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses menyapu bersih pertandingan dengan memborong 6 medali emas beruntun di venue, pada pergelaran Porprov XI Kalimantan Selatan ( Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bertempat di Lapangan Tenis Tumpang Talo Kandangan.

Kesuksesan tersebut didapat dari kelas Tunggal Puteri atas nama Fadona Titalyana yang menyumbang 1 medali emas, pada Ganda Puteri atas nama Elma Malinda dan Ayu Swatanri dan di Kelas Beregu Puteri atas nama Fadona, Elma Malinda, Ayu Swatanri dan Setia Indriharti yang masing-masing menyumbangkan emas.

Sedangkan dikelas Tunggal Putera, kesuksesan juga ditorehkan petenis HSU  Lucky Chandra Kurniawan. Dan dikelas beregu Putera atas nama Lucky, Tegar Abdi, M. Akmal dan M. Fawwaz Ferisnanda yang juga sukses menyumbangkan  masing-masing medali emas

Sementara difinal terakhir Ganda Putera pasangan Tegar Abdi dan M. Akmal, juga sukses menyudahi permainan pasangan atlet Tanah Laut di set kedua dengan sekor akhir 6:0 dan 6:2 untuk kemenangan pasangan petenis HSU tersebut.

“Alhamdulillah medali emas ke 6 kita dapat lagi, medali emas di Tenis Lapangan habis dibawa pulang HSU,” Terang Anang Yusriadi, selaku pelatih dan official tim Tenis HSU usai pertandingan, Rabu (9/11/2022) siang.

Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten HSU ini juga mengaku bersyukur, anak asuhnya saat ini bisa menyumbangkan medali terbanyak di cabor tenis lapangan sekaligus sebagai penyemangat bagi kontingen HSU lainnya.

Sementara terpisah, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Diaporapar) HSU,

Asikin Noor mengaku bersyukur atas capaian cabor tenis lapangan kali ini.

“Alhamdulillaah mantap bagat, mudahan terus tambah..aamiin,” Kata Asikin Noor.

Dari Informasi yang didapat, berkat adanya  tambahan 6 medali emas dari cabor tenis lapangan tersebut, kini kontingen HSU berhasil mengumpulkan total 16 medali emas, 12 perak dan 25 medali perunggu.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan