infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Sambut Bulan Suci Ramadhan, TK-TPA Miftahul Anwar Jumba Laksanakan Khataman Massal

Sambut Bulan Suci Ramadhan, TK-TPA Miftahul Anwar Jumba Laksanakan Khataman Massal

pawai ta’aruf dengan di ikuti sebanyak 150 Santri/Santriwati bertempat di TPA Miftahul Anwar Desa Jumba, Minggu (19/03/2023)

AMUNTAI, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, (TK-TPA) Taman Kanak-Kanak/Taman Pendidikan Al-Qur’an “Miftahul Anwar” Jumba Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Mengadakan Khataman Massal 18 Santri/Santriwati.

Acara tersebut di mulai dengan pawai ta’aruf dengan di ikuti sebanyak 150 Santri/Santriwati bertempat di TPA Miftahul Anwar Desa Jumba, Minggu (19/03/2023)

Kepala TPA Miftahul Anwar Ustadz H. Ahmad Fauzi, S.Pd. sangat bersyukur karena TK-TPA Miftahul Anwar Jumba dapat melaksanakan acara Khataman Massal, dan juga atas kehadiran ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) HSU serta Camat Amuntai Selatan.

“Dengan dukungan dan bantuan penuh dari ketua DPD BKPRMI HSU, kami yakin TK-TPA Miftahul anwar akan semakin meningkat, baik pelaksanaan pembelajaran Al-Qur’an maupun moto dalam pendidikan Al-Qur’an ini.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI HSU Ustadz H. Jumarto mengucapkan terima kasih kepada kepala TK-TPA atas terselenggaranya Khataman Al-Qur’an ini.

Ia ingin kedepannya TK-TPA ini akan membumikan Al-Qur’an dengan teknis santri/santriwati yang sudah mengkhatamkan Al-Qur’an dapat dikelola tilawahnya, tahfiz, tajwid dan makhraj hurufnya.

“Oleh sebab itu kedepannya kami akan melaksanakan fasi, wisuda serta Insya Allah akan memprogramkan dan melaksanakan MTQ tingkat kecamatan/kabupaten di kalangan DPD BKPRMI HSU”. Imbuhnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Jumaidi selaku Camat Amuntai Selatan Jumaidi.
“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Amuntai Selatan siap mendukung kegiatan ini,” tukasnya.

Fai

Bagikan:

Iklan