Amuntai, infobanua.co.id – Menjelang pelantikan pengurus baru priode 2022-2026, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan  pembentukan panitia persiapan pelantikan yang rencananya akan digelar pada, Selasa (6/12/2022) mendatang.

Kegiatan rakor yang digelar di Gedung Agung Lantai II, Senin (28/11/2022) dirangkaikan dengan pembubaran Panitia Pelaksana (Panlak) Musyawarah Daerah  (Musda) VII BKPRMI serta Pembentukan Panlak pelantikan DPD BKPRMI HSU priode 2022-2026.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran  pengurus daerah BKPRMI HSU ini, juga dihadiri  Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda HSU, Herwansyah Budi.

Dalam kesempatannya, Kabag Kesra Setda HSU, Herwansyah Budi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia Musda BKPRMI Kabupaten HSU yang telah melaksanakan kegiatan Musda dengan baik dan lancar, sehingga menghasilka keputusan terbentuknya kepengurusan yang baru.

” Mudah-mudahan apa yang kita lakukan, dengan niat ikhlas bisa mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” Katanya.

Lebih lanjut, Herwansyah berharap BKPRMI HSU kedepannya akan terus maju dalam membawa potensi pemuda dan remaja masjid/musholla agar bertaqwa kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kedepannya BKPRMI HSU akan terus maju, lebih kreatif,” Imbuhnya.

Sementara itu, Calon terpilih Ketua BKPRMI HSU, Jumarto mengaku bersyukur selama ini BKPRMI HSU terus diberikan dukungan langsung dari Pemerintahan Daerah, “Termasuk salah satunya tempat fasilitas kegiatan Musda ini,” Katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta saran dan masukan seluruh pihak, jika nantinya telah resmi memimpin organisasi ini, guna kemajuan dan perkembangan pembinaan para pendidik Al-qur’an dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) di Kabupaten HSU.

“Mari kita bersama-sama mendayung bahtera BKPRMI ini, untuk meningkatkan ustadz-ustazah kita, TK- TPA bagaiman itu Iqro itu yang penting,” tutupnya.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *