AMUNTAI, infobanua.co.id – Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (Paud IT) Nurul ‘Ilmi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar acara Pentas Seni yang bertempat di Halaman Paud IT Nurul ‘Ilmi. Kamis, (01/12/2022).

Dengan tema “Ayo Tingkatkan Percaya Diri dan Kreativitas Anak Melalui Ajang Kreasi”.
Pentas seni tersebut diikuti oleh dari anak anak usia 2 tahun, kemudian usia 3 tahun Kelompok Bermain dan usia Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TKIT) 4-6 tahun.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi (Kasi) PAUD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSU, Jauhari S. Pd. mengatakan, melihat antusias anak anak kita mengikuti pentas seni dengan berpakaian berbagai bermacam profesi ini, semoga nantinya menjadi sumber daya manusia yang handal, kreatif, dan berinovasi dimasa yang akan datang
“Kegiatan pentas seni ini diharapkan kepada anak anak kita bisa menjadi generasi calon penerus bangsa.” ucapnya.

Jauhari berharap, kegiatan tersebut harus selalu ditingkatkan dan selalu dilaksanakan.
“Semoga ini menjadi salah satu ciri khusus nya TKIT Nurul ‘Ilmi atau PAUD Nurul ‘Ilmi menjadi acuan bagi sekolah lain yang ada di Kabupaten HSU agar dapat meniru kegiatan yang seperti ini.” harapnya

Sementara itu, Kepala Pengelola Kelompok Bermain Islam Terpadu, Noorhidayati Fitriani Sofa, S.Pd.I. mengatakan, pentas seni itu memberikan kesempatan kepada anak anak untuk menunjukkan kepercayaan diri dan kreativitas mereka dengan di isi pameran/bazar kreativitas kerajinan tangan anak anak yang dibantu para ustazah. Diantaranya kerajinan membuat gelang sederhana, tunjuk ngaji, membuat tempat pensil, dan juga ada bazar buku dan wakaf buku.

“Ketika nanti dananya terkumpul maka kami belikan paket buku, dan kami infaq kan buku tersebut ke TPA atau lembaga lain yang membutuhkan.” Ucapnya

Fitriani menambahkan, tidak menutup kemungkinan bisa diwakaf kan ke PAUD Nurul ‘Ilmi, Karena dalam waktu dekat ini akan dibangun perpustakaan Nurul ‘Ilmi.

“Mudah-mudahan anak anak bisa menumbuhkan kepercayaan diri dan kreativitas, Dimana dua hal tersebut akan sangat mempengaruhi mereka dimasa yang akan datang dan tantangan dimasa akan datang tentu akan luar biasa. Maka dua hal tersebut harus ditumbuhkan sejak dini,” harapnya.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *