infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA HUT RSUD ke-39 Pambalah Batung Amuntai, Pj Bupati HSU Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

HUT RSUD ke-39 Pambalah Batung Amuntai, Pj Bupati HSU Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

AMUNTAI, infobanua.co.id – Memasuki usia yang ke-39 Tahun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah menunjukkan semangat dedikasinya yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kali ini Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Pambalah Batung Amuntai yang ke-39 mengangkat tema “Bangkit Bersama Menuju Pelayanan yang Bermutu dan Paripurna”. Serta diadakan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, penandatanganan komitmen bersama akreditasi rumah sakit, penyerahan kenang-kenangan untuk karyawan yang purna tugas, pemotongan tumpeng buah serta pembagian hadiah lomba.

Kegiatan tersebut Bertempat di Halaman RSUD Pambalah Batung Amuntai, Minggu (4/12/2022) yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah, M.Pd. beserta jajaran forkopimda diantaranya Dandim 1001/HSU-Balangan, Kajari HSU, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan Cabang BRI Amuntai, Perwakilan Bank Kalsel Cabang Amuntai, dan seluruh tenaga kesehatan di lingkungan Pambalah Batung Amuntai.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah mengucapkan selamat kepada RSUD Pambalah Batung, Rumah Sakit kebanggaan orang Amuntai yang telah memasuki usia yang ke-39 tahun.

“Tentunya telah banyak pengalaman yang dirasakan dalam perjuangan memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Karenanya, melalui momentum ini, bisa mendorong seluruh jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai agar terus berkomitmen meningkatkan pelayanan yang bermutu dan paripurna.” Kata Suria

Lebih lanjut surya juga mengingatkan kepada RSUD Pambalah Batung, bahwasnya masyarakat sekarang masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan layanan kesehatan, Maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja sekaligus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit merupakan langkah tepat dalam menjawab tantangan tersebut.

“Kami berharap kedepannya RSUD Pambalah Batung Amuntai dapat terus meningkatkan kinerja dan menjaga mutu pelayanan kesehatan, agar kita kembali mampu meraih akreditasi paripurna” ungkapnya.

Suria menambahkan akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya mutu pelayanan kesehatan rumah sakit.

“Dengan berbagai upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai, semoga visi RSUD Pambalah Batung Amuntai yaitu Rumah sakit yang unggul dan maju dikelasnya serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. dapat diwujudkan.” ucap Suria dengan penuh harapan.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan