infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Resepsi HKN ke-58 Berlangsung Meriah, Pj. Bupati HSU Apresiasi Tenaga Kesehatan

Resepsi HKN ke-58 Berlangsung Meriah, Pj. Bupati HSU Apresiasi Tenaga Kesehatan

Amuntai, infobanua.co.id – Bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Hulu Sungai Utara (HSU), kegiatan Resepsi Hari Kesehatan Nasional ke-58 Kabupaten HSU tahun 2022 berlangsung meriah, Sabtu (3/11).

 

Dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Bangkit Negeriku” kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan di Kabupaten HSU.

 

Adapun resepsi Hari Kesehatan Nasional Kabupaten HSU kali ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian hadiah bagi tenaga kesehatan teladan serta pemberian hadiah olahraga dan lomba dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58.

 

Peserta yang hadir kali ini terdiri dari insan kesehatan seperti dinas kesehatan, RSUD Pambalah Batung Amuntai, Puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya di Kabupaten HSU.

 

Penjabat (Pj) Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, M.Pd turut hadir dalam kemeriahan acara tersebut. Dalam sambutan Pj. Bupati mengatakan senang bisa bertatap muka dan memberikan apresiasi yang tinggal terhadap seluruh insan kesehatan di Kabupaten HSU.

 

Hari kesehatan ini mengingatkan kita bahwa dalam kurun waktu 58 tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan ini kita laksanakan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia HSU yang sehat, produktif dan berdaya saing.

 

Pada kesempatan ini juga Suria mengingat-ingat kembali perjuangan tenaga kesehatan dalam melawan pandemi covid-19. Pada saat itu dunia kesehatan dan dunia ekonomi digempur habis-habisan. Tak terhitung lagi jumlah tenaga kesehatan yang rela berkorban baik waktu, tenaga, fikiran, harta bahkan jiwa dan raganya menjadi garda terdepan dalam melawan virus covid-19.

 

Dalam menghadapi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, kita telah membuktikan sebagai bangsa yang tangguh, dengan kekompakan dan saling bersinergi antara masyarakat, organisasi sosial, organisasi keagamaan, TNI, Polri dan tenaga kesehatan dan jajaran birokrasi, untuk sama-sama bangkit dari pandemi.

Bagikan:

Iklan