infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Siswa-Siswi SMKN 2 Amuntai Padukan Berbagai Busana Modern Etnik

Siswa-Siswi SMKN 2 Amuntai Padukan Berbagai Busana Modern Etnik

AMUNTAI, infobanua.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Amuntai menampilkan Berbagai rancangan busana bernuansa modern etnik dalam fashion show yang digelar di aula SMKN 2 Amuntai, Selasa (18/1/2023).

Fashion show tersebut di gelar dalam rangka menampilkan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) kompetensi keahlian tata busana kelas 12 Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kreasi busana yang dibuat terdiri dari busana casual, busana kerja dan busana pesta yang dipadukan dengan berbagai nuansa etnik seperti batik khas kalimantan selatan “Sasirangan” dan lainnya.

Selaku ketua kompetensi keahlian tata busana SMKN 2 Amuntai, Elistianawati menyebut, fashion show kali ini menampilkan ratusan karya rancangan dari 72 siswa kelas 12 hasil mengikuti PKL mulai dari wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Tanjung dan Amuntai.

“Untuk karya yang terbaik akan kami apresiasi dan nantinya kalau ada acara fashion show kita tampilkan kembali sebagai konsep pilihan dan hasil karya terbaik siswa ini juga akan ditawarkan kepada khalayak ramai melalui media sosial. ” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Amuntai, Herry Fitriyadi mengaku bersyukur setelah hampir 2 tahun sempat ditiadakan karena pandemi, akhirnya pihaknya dapat menggelar kegiatan ini kembali.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga turut disaksikan para pemilik usaha tempat anak-anak kami melaksanakan PKL dan sebagian para mitra juga merupakan alumni kita, artinya mereka telah berhasil membuka usaha dan dalam kesempatan selanjutnya bisa menerima adik-adiknya magang di tempat mereka,” Beber Herry

Selain itu, melalui kegiatan ini, dirinya juga mengharapkan kepada siswa-siswa semakin kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya design busana.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan