infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pj Bupati HSU Sampaikan Pemerintah Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Nasional

Pj Bupati HSU Sampaikan Pemerintah Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Nasional

Amuntai, infobanua.co.id – Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Suria Fadliansyah menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

Hal itu disampaikannya melalui Plt. Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Adi Lesmana dalam Sosialisasi dan Bimtek pembinaan penyedia, pengelola barang dan jasa yang Bertempat di Aula KH. Dr. Idham Chalid Amuntai, Senin (6/2/2023)

“Peningkatan pelayanan publik dan pengembangan ekonomi nasional dan daerah berpengaruh pada kontribusi dalam peningkatan produksi dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, dan usaha berkelanjutan,” Ujar Pj Bupati HSU.

Ia juga menghimbau agar bimtek pada hari ini bisa menjadi langkah awal komitmen untuk menjadikan Kabupaten HSU ke arah yang lebih baik dan maju, baik dalam penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan  dan pemberdayaan masyarakat.

“Dengan menghadirkan proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang mengedepankan prinsip dasar yang harus dipedomani yaitu efiesin, transparan, terbuka, bersaing, akuntabel, dan tidak melalukan tindak pidana korupsi, serta  selalu mempedomani kebijakan pengadaan barang/jasa, “Ucapnya.

Ia berharap, semua pihak yang terlibat dalam proses pengadaan barang dan jasa mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik terhadap wewenang dan tanggung jawab para pelaku nya.

“Sehingga pelaksanaan APBD tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik penyerapan anggaran dapat maksimal, dan memperlancar kinerja percepatan pembangunan yang berkelanjutan serta berdaya guna dan berhasil, ” Pungkasnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan perwujudan pemerintahan yang bersih (Clean Goverment) dan menjaga terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Fai/IB

Bagikan:

Iklan