infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Cegah Korupsi, Setda PBJ HSU Gelar Bimtek Pembinaan, Penyedia, Pengelola Barang dan Jasa

Cegah Korupsi, Setda PBJ HSU Gelar Bimtek Pembinaan, Penyedia, Pengelola Barang dan Jasa

Amuntai, infobanua.co.id – Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan penyedia, pengelola barang dan jasa.

Kegiatan tersebut di gelar guna mengupayakan pencegahan korupsi, Bertempat di Aula KH. Dr. Idham Chalid Amuntai. Senin, (06/02/2023).

Dalam laporannya, Kepala Bagian PBJ Setda HSU, Abu Musyafa Ahmad, mengatakan, pengadaan barang dan jasa memiliki peran penting dalam memastikan kesuksesan organisasi Pemerintahan dalam melaksanakan misi strategis.

“Didapatkan secara tepat waktu dengan tingkat layanan yang sesuai standar dan dilaksanakan melalui lingkup kewenangan para pihak yang bertanggung jawab, ” Ucapnya.

Lebih lanjut, Musyafa menyebutkan maksud dan tujuan kegiatan ini yang pertama, memberikan pemahaman tugas serta kewenangan dalam tata kelola pengadaan barang dan jasa kepada penyedia pengelola pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Yang kedua, menjadikan penyedia, pengelola, pengadaan barang dan jasa lebih optimal dalam pemahaman tugas dan kewenangan pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

“Untuk itu diperlukan pembelajaran yang baik agar setiap jenis lingkup, kewenangan, dan secara strategis dapat dilaksanakan tepat sesuai dengan kaidah dan aturannya, ” pungkasnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan