AMUNTAI, infobanua .co.id  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) dengan berbagai macam agenda termasuk rapat pleno dalam pemilihan ketua baru Koni HSU, bertempat di Aula DR.KH.Idham.Chalid Amuntai, Rabu (18/01/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Disporapar HSU, Perwakilan Forkopimda, Ketua Koni Provinsi Kalsel atau yang mewakili beserta jajaran, Ketua Koni HSU beserta pengurus lainnya, Kepala BNN HSU, Kepala Bank Kalsel cab Amuntai, Kepala SKPD dan seluruh Kepala Cabor beserta anggota serta undangan lainnya.

Agus Susiawanto,ST selaku ketua pelaksana dalam sambutanya melaporkan bahwa mereka sudah lama membuka pendafraran bakal calon ketua umum koni ini, dan bahkan sampai kemarin pukul 17.00 wita sore cuman hanya 1 yang mendaftarkan diri dan bersedia menjadi calon ketua umum periode tahun 2023 – 2027.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan rekan pengurus koni HSU atas bantuannya, sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana.” Ucapnya

Sementara itu, Ketua Koni periode 2018-2022 Drs. H. Barkati, HB,MM dalam sampaiannya mengatakan bahwasanya beliau sudah menjabat dan mengabdi di Koni HSU selama 3 periode jadi 15 tahun telah dilewati dalam memimpin organisasi olah raga ini.

“mengingat dari awal memimpin koni masih banyak yang belum tercapai, tetapi alhamdulillah prestasi olahraga di HSU kita mengalami peningkatan dengan mengikuti kegiatan Porprov dibeberapa cabor, terlihat dari porprov kalsel di kota baru bisa menduduki urutan 10, prorprov martapura urutan 9, ditanjung 7 dan yg terakhir di HSS urutan ke 6.” Beber Barka sapaan akrabnya Hjm Kati ini.

Lebih lanjut, ia menginginkan regenerasi kepemimpinan yang bersama-sama membangun dan menciptakan prestasi atlet dibidang olah raga, menurutnya kepemimpinan suatu organisasi itu kunci utamanya adalah keterbukaan kepada seluruh jajarannya.

“Seumpama kita mempunyai anggaran, kita harus sampaikan kepada para atlet, pemotongan dana pun harus disampaikan maksudnya apa, itu lah yang menjadikan kekuatan dan kekompakan didalam organisasi, dan jangan sampai ada dualisme kepengurusan sehingga didalam tidak ada keributan antar pengurus atau disebut dengan bacakut papadaan,” Ucapnya

Tak lupa, H. Kati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, DPRD HSU, Disporapar, pengurus koni serta seluruh atlet yang selama ini bekerja bersama-sama turut membantu dan mendukung beliau dalam menjalankan kepemimpinan Koni.

“Saya berpesan kepada ketua umum baru yg terpilih nanti, agar lebih maningkatkan prestasi atletnya, sehingga dapat bergengsi baik ditingkat Provinsi Nasional maupun Internasional.” demikian pungkasnya.

Fai/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *