infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Disdikbud Gelar Audisi GBN Tahun 2023 Tingkat HSU

Disdikbud Gelar Audisi GBN Tahun 2023 Tingkat HSU

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Kabupaten 2023.

AMUNTAI, infobanua.co.id Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Kabupaten 2023.

Melalui Bidang Kebudayaan pada Disdikbud, kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 28 peserta yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan.

“GBN merupakan upaya peningkatan karakter bangsa melalui pementasan seni budaya yang berbentuk tim paduan suara dan orkestra, terdiri dari para generasi muda berbakat yang merupakan perwakilan dari seluruh Sekolah Tingkat Atas dan Perguruan Tinggi yang ada di HSU,” Kata Hj. Rahmawati selaku Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud HSU saat menyampaikan sambutannya di Aula Disdikbud HSU, Selasa (21/3/23).

Ia juga menyebut, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Bidang Kebudayaan yang bertujuan membentuk Tim Paduan suara dan orkestra yang handal serta memiliki kemampuan olah vokal yang baik sehingga dapat terpilih mewakili Kabupaten HSU untuk mengikuti audisi tingkat Provinsi yang di laksanakan pada tanggal 7 dan 8 Juni 2023 nanti di Banjarmasin.

Sementara disaat membuka kegiatan, Sekretaris Disdikbud HSU Ahadi merasa bangga dan mengapresiasi seluruh peserta audisi.

Kepada dewan juri, Ahadi meminta agar bersikap se objektif mungkin dalam menilai supaya didapat hasil terbaik.

“Diharapkan kepada peserta agar berjuang dengan maksimal dan memberikan penampilan yang terbaik.” Pungkasnya.

Untuk hasil dari audisi terpilih 4 orang dengan 4 karekter suara yang berbeda,adapun karakter suara tersebut adalah Supran, Alto, Bass dan Tenor, sedangkan 4 peserta yang terpilih adalah Patimatu Zahra dari SMKN 2 Amuntai, Meisya Syifa SMKN 1 Amuntai dan Ahyan Fidayani dari STIA Amuntai serta M.Ferdy Yusuf dari SMKN 1 Amuntai.

Empat orang yang terpilih tersebut akan mewakili Kabupaten HSU mengikuti audisi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2023, selanjutnya bisa bergabung dalam Tim GBN yang terdiri dari gabungan para Generasi Muda terbaik seluruh Indonesia dan akan mengisi acara peringatan detik detik Kemerdekaan RI.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan