infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Meriahkan Harjad HSU Ke – 71, Perseam Amuntai Legend VS Barito Putera Legend Gelar Pertandingan Persahabatan

Meriahkan Harjad HSU Ke – 71, Perseam Amuntai Legend VS Barito Putera Legend Gelar Pertandingan Persahabatan

Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ke – 71, Ketua Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) HSU, H. Syahrujani, menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Barito Putera Legend V.S Perseam Legend. Bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai. Kamis, (11/05/2023).

Amuntai, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ke – 71, Ketua Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) HSU, H. Syahrujani, menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Barito Putera Legend V.S Perseam Legend. Bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai. Kamis, (11/05/2023).

Pertandingan tersebut di mainkan dengan 3 babak, yang mana setiap babak berdurasi waktu 30 menit. Dan berakhir di babak ketiga dengan skor 8 – 1 yang dimenangkan oleh Barito Putera Legend.

Saat diwawancarai, Ketua Askab PSSI HSU, H. Syahrujani mengatakan diselenggarakannya pertandingan tersebut untuk menghibur masyarakat Kabupaten HSU dan animo penontonnya luar biasa.

“Dan ini 10 tahun terakhir belum pernah penontonnya sebanyak pada hari ini. Saya merasa sangat puas atas terselenggaranya kegiatan hari ini karena antusias dari masyarakat kita untuk menonton pertandingan persahabatan tersebut” , Imbuhnya

Lebih lanjut ia mengatakan, daerah Kabupaten HSU ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi Pekan Olahraga Nasional (PraPON) yang akan dilaksanakan Jum’at tanggal 12 Mei 2023 pukul 14.00 WITA se – Kabupaten Banua Enam.

“Diwaktu pagi besok akan kita manfaatkan dan juga ada beberapa pelatih yang datang ke Amuntai dan kita adakan Coaching Clinic untuk pembibitan pemain bola usia 10 – 17 tahun, ” Ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya bibit – bibit dari daerah Kabupaten HSU semoga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan datang tidak ada lagi menggunakan pemain – pemain dari luar. Akan tetapi pemain dari Kabupaten HSU asli.

“Harapan nya pada Hari Jadi Kabupaten HSU yang ke – 72 yang akan datang tentunya semua cabang olahraga harus dipertandingkan, ” Pungkasnya.

IB

Bagikan:

Iklan