infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kesbangpol Fasilitasi Rakor FPK HSU

Kesbangpol Fasilitasi Rakor FPK HSU

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat koordinasi antara pengurus, anggota dan pembina FPK HSU.

Amuntai,, infobanua.co.id – Bertempat di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Pollitik (Kesbangpol) HSU, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat koordinasi antara pengurus, anggota dan pembina FPK HSU.

Selain bertujuan untuk menjaga kondusifitas berbangsa dan bernegara juga menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengkomunikasikan berbagai program kerja yang akan dilakukan FPK HSU di Tahun 2023.

Dari rakor ini dihasilkan beberapa program diantaranya rencana pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta kegiatan studi tiru di Kabupaten/Kota lain yg dianggap laik untuk dijadikan bahan perbandingan pengelolaan kesatuan dan persatuan antar suku.

Diharapkan dengan kegiatan yang direncanakan selain menambah erat tali silaturahmi dan persaudaraan antar suku bangsa dan menjaga kondusifitas di Hulu Sungai Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya seperti yag disampaikan oleh Kepala Kesbangpol HSU, Amberani, SH.

“Kami berharap FPK ini tentunya sesuai yang diamanahkan peraturan perundang-undangan dapat menjaga kesatuan dan persatuan di daeran ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” harapnya.

“Di Kota Amuntai ini menurut dr. Fauzier salah satu perwakilan suku Minang di HSU sangat terkesan dengan keterbukaan suku Banjar di Kota Amuntai, sehingga jarang terjadi bentrok antar suku di daerah ini” ujar dokter spesialis gigi di RSUD Pambalah Batung Amuntai ini.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 1001 Amt/Blg dan perwakilan Kasi Intel Kejari HSU menyambut baik adanya FPK dan berusaha akan selalu mendukung berbagai kegiatan yg dilakukan oleh FPK dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan di daerah ini.

IB

Bagikan:

Iklan