infobanua.co.id
Beranda Hukum Perayaan Idul Adha di Asahan 3.811 Hewan Qurban Yang Disembelih, 23.629 Ekor Dari Masyarakat

Perayaan Idul Adha di Asahan 3.811 Hewan Qurban Yang Disembelih, 23.629 Ekor Dari Masyarakat

ASAHAN, INFOBANUA.CO.ID – Plh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, berdasarkan data yang mereka miliki jumlah hewan qurban di Asahan untuk tahun ini sebanyak 3.811 ekor yang terdiri dari 3.303 ekor lembu dan 508 ekor kambing yang penyembelihannya hingga H+3 perayaaan Idul Adha.

Dari keseluruhan hewan qurban yang disembelih itu sebanyak 23.629 ekor berasal masyarakat Kabupaten Asahan yang berqurban.

“Ahamdulillah, tahun ini sebanyak 3.811 hewan qurban disembelih, dan dagingnya dapat dibagikan ke masyarakat Kabupaten Asahan. Hal ini dilakukan untuk meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ucap Arbin, Minggu (02/07/2023)

Masih menurut Arbin, Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai ibadah qurban bukan semata sekedar kewajiban yang harus dipenuhi namun ebih dari itu, masyarakat hendaknya mengambil esensi dari pelaksanaan ibadah qurban yakni nilai keikhlasan untuk saling berbagi dan melaksanakannya secara berkesinambungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Arbin juga berharap dengan disembelihnya hewan qurban ini dapat menggantikan sifat yang tidak terpuji dan menghilangkan ego yang ada didalam diri sendiri.

(zul)

Bagikan:

Iklan