infobanua.co.id
Beranda Malinau Kejuaraan Taekwondo Bupati Malinau Ajang Pembibitan Atlet

Kejuaraan Taekwondo Bupati Malinau Ajang Pembibitan Atlet

MALINAU – Klub asal Kabupaten Malinau meraih juara umum kejuaraan Taekwando Bupati Malinau Cup 2023 untuk kategori Pemula yang digelar di Malinau, Kalimantan Utara.

 

Malinau Open Taekwondo Championship Bupati Cup 2023 diikuti 19 klub yang berasal dari 4 kabupaten/kota di Kaltara termasuk satu Kabupaten asal Kaltim.

 

Yakni Kabupaten Malinau, Nunukan, Tarakan, Bulungan dan Berau. Dengan total 375 atlet yang berlaga.

 

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Bupati Malinau Cup 2023, Alfius PB menerangkan kejuraan kali ini merupakan yang pertama kali digelar skala besar terbuka bagi peserta lintas kabupaten/kota di Kaltara dan Kaltim.

 

Hasil akhir, dari dua kategori laga, klub asal Malinau unggul sebagai Juara Umum Kategori Pemula dan Kategori Prestasi diperoleh klub asal Nunukan.

 

“Intimung Taekwondo Club Malinau meraih juara umum Kategori Pemula dengan perolehan 11 Emas, 5 perak dan 5 perunggu,” Ungkapnya, Selasa (24/10/2023).

 

Disusul Klub asal Bulungan, Agathis Taekwondo Klub dengan perolehan 5 emas, 6 perak dan 13 perunggu sebagai juara 2.

 

Di urutan ketiga juga diperoleh klub asal Malinau, Rainbow Taekwondo Klub, dengan perolehan medali 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

 

Baca juga: Job Fair Diikuti 8 Perusahaan, Ada 44 Lowongan Kerja Bagi Putra Daerah, Momen Irau Malinau ke10

 

“Juara umum kategori prestasi diraih Nunukan Taekwando Club dengan jumlah medali 11 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Disusul Intimung Taekwando Club di urutan kedua dan Pamusian Taekwando Club,” Katanya.

 

Kejuaraan telah ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Malinau, Ping Ding yang juga merupakan Ketua Pengurus Kabupaten Taekwando Indonesia Malinau pada 20 Oktober 2023 lalu.

Bagikan:

Iklan