infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Pemerintah Daerah Kab. HST Fasilitasi Pers Tour PWI HST

Pemerintah Daerah Kab. HST Fasilitasi Pers Tour PWI HST

Pemerintah Daerah Kab. HST melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memfasilitasi pers tour Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Barabai, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kab. HST melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memfasilitasi pers tour Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ke Radar Bali dan Tribun Bali.

Kegiatan ini termasuk dalam Program Informasi dan Komunikasi Publik pada Sub kegiatan Pengelolaan Konten dan Perencanaan Media Komunikasi Publik dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. HST.

Ketua PWI HST, Syarifuddin mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal Rabu 6 dan Kamis 7 Desember.

“Hari pertama kami ke Radar Bali sekitar pukul 21.00 Wita. Alhamdulillah kami disambut hangat oleh jajaran manajemen dan tim redaksi,” katanya, Senin (11/12).

Selain menjalin silaturahmi, kunjungan tersebut dilakukan untuk menambah wawasan dan aktualisasi para wartawan di HST.

“Kami belajar banyak hal. Bagaimana cara kerja wartawan di Bali dan saling berbagi pengalaman,” tambahnya.

Selain itu, isu Pemilu 2024 menjadi bahan obrolan yang menarik. Beberapa tokoh dan politisi di Kalimantan Selatan ternyata familiar ditelinga mereka.

Pimpinan Redaksi Jawa Pos Radar Bali, Djoko Heru Setiyawan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan PWI HST.

Menurutnya, setiap ada kunjungan teman-teman jurnalis ke dapur redaksi Jawa Pos Radar Bali dari berbagai pelosok Nusantara, merupakan ajang sharing.

Baik mengenai perkembangan dunia massa di masing-masing wilayah, respons pembaca, iklan, dan isu-isu lainnya.

“Kami bisa saling tukar informasi perkembangan politik jelang Pemilu Serentak 2024,” katanya.

Djoko menambahkan silaturahmi ini ajang saling berguru adat dan budaya dari teman-teman yang mampir ke Jawa Pos Radar Bali.

“Sehingga, kami pun bisa menggali ilmu tentang kondisi terkini di tempat teman-teman,” tambahnya.

“Khusus, kehadiran teman-teman dari Banjarmasin ini, kami juga dapat informasi seputar progres rencana IKN,” tuntasnya.

Di hari kedua, Kamis 7 Desember kunjungan dilanjutkan ke Tribun Bali. Di sini PWI HST disambut oleh Pimpinan Redaksi, Komang Agus Rupawan bersama jajaran.

“Di Tribun Bali kita berbagi cerita tentang pengalaman liputan di lapangan. Kemudian membahas soal pekan olahraga wartawan Nasional (Porwanas),” kata Komang.

Ternyata pimpinan redaksi Tribun Bali sering mengikuti event tersebut. “Kalau jadi tahun depan Porwanas digelar di Kalsel saya rencana ikut,” tambahanya.

Terakhir, Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan PWI HST. Komang berharap bisa membalas kunjungan tersebut dengan datang ke Hulu Sungai Tengah. “Semoga bisa kembali bertemu. Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan ini,” pungkasnya.

Kunjungan diakhiri dengan foto-foto dan penyerahan cinderamata berupa kain sasirangan dari PWI HST ke Radar Bali dan Tribun Bali.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan