infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Kades Luwuk Bunter Serahkan Bantuan Paket Sembako Serta Paket Buku Kepada Warga

Kades Luwuk Bunter Serahkan Bantuan Paket Sembako Serta Paket Buku Kepada Warga

Kades Luwuk Bunter serahkan sembako dan paket buku secara simbolis kepada warga.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah desa Luwuk Bunter Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (7-2-2024) laksanakan kegiatan menyalurkan Sembako dan Paket Buku hal ini dilakukan sebagai tanda kepedulian sosial kepada warga desa Luwuk Bunter.

Penyaluran Sembako dan Paket Buku ini merupakan hasil dari Pendapatan Asli Desa Luwuk Bunter yang bersumber dari Koperasi LKM HANTANTIRING MANGGATANG UTUS dan BUMdes Desa Luwuk Bunter sebesar Rp.90.000.000.

Menurut Kades Luwuk Ranggan, Kurnain Noor ketika dibincangi infobanua Sampit, menjelaskan Sumber pendapatan desa ini merupakan untuk memperkuat keuangan desa, dalam pengelolaan dan pembangunan di desa. Oleh karenanya optimalisasi pendapatan asli desa menjadi hal yang sangat penting.

Ditambahkannya Jika Pendapatan Asli desa ini bisa di tingkatkan, maka desa akan mendapatkan dana pengelolaan dan pembiayaan untuk dana sosial. Seperti halnya penyaluran paket Sembako yang di berikan kepada warga tahun ini sebanyak 460 paket,dimana setiap KK mendapat 5 Kg beras.

Untuk Paket Buku sendiri diperuntukan kepada anak TK,SD,SMP dan SLTA berjumlah 344 paket buku dengan nilai satu paket Rp. 30.000,Kurnaen berharap di tahun akan datang untuk PAD Desa Luwuk Bunter bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk warga desa Luwuk Ranggan,” ungkap Kurnain Noor.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh kepala desa Luwuk Bunter KURNAIN NOOR, Ketua BUMdes, GLORY H. BARON dan Ketua Koperasi LKM HANTANTIRING MANGGATANG UTUS SAYUNUS di Balai Desa Luwuk Bunter.

Zainal.

Bagikan:

Iklan