infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Diskominfo HSU Sosialisasikan Perbup 37 Tahun 2020

Diskominfo HSU Sosialisasikan Perbup 37 Tahun 2020

AMUNTAI –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus mensosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 tahun 2020. Perbup ini memuat tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten HSU.

Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana, S. Sos, M. Si menyebutkan bahwa pihaknya selalu berupaya mensosialisasi Perbup nomor 37 ini ke masyarakat. Apalagi Satun Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya merupakan institusi pemerintah yang memiliki kewenangan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Perbup 37 ini sangat urgen di tengah pandemi Covid-19. Sosialisasi harus terus kami lakukan. Agar supaya masyarakat dapat mengetahui dan memahami serta melaksanakannya,” terangnya.

Meskipun begitu, mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah HSU ini menyebutkan dalam mensosialisasikan Perbup 37 tidak berjalan sendiri. Akan tetapi menurutnya selalu melibatkan sejumlah pihak lain. 

“Kami mensosialisasikan Perbup 37 ini melalui berbagai cara, ada yang menggunakan program televisi maupun media lainnya,” tambah Adi.

Ia pun bertekad penyampaian informasi kepada khalayak selalu berupaya maksimal. Tidak jarang semua media selalu dimanfaatkannya, tak terkecuali acara Kai engoet yang tampil di Kominfo-TV miliknya. Begitu juga dengan media cetak dan media online, baliho dan panflet yang disebarkan ke masyarakat.

Bahkan secara khusus melalui Kominfo-TV telah melaksanakan dialog interaktif tentang Perbup 37 ini. Dialog tersebut melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (DisPol-PP dan Damkar) serta Bagian Hukum Sekda HSU.

“Dialog interaktif Perbub No 37 Tahun 2020 dengan nara sumber masing masing instansi tersebut dan respon masyarakat sangat antusias,” ujarnya.

Selain itu Adi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruha karyawan Diskominfo yang tak kenal lelah dalam melaksanakan tugas. Ia pun mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga serta tetap menjalankan protokol kesehatan baik ditempat kerja ataupun tempat lainnya.

“Terlebih lebih bagi tim peliputan yang selalu di lapangan agar menjalankan protokol kesehatan yang menyeluruh. Kami berharap kepada karyawan tak terkecuali para TKS sekiranya ada pelaksanaan swab tes agar mengikutinya dan ini merupakan salah satu upaya kita  untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan