infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Sediakan Fasilitas Ruang Media Center untuk Warga HSU, Akses Komputer dan Internet Gratis

Pemkab HSU Sediakan Fasilitas Ruang Media Center untuk Warga HSU, Akses Komputer dan Internet Gratis

AMUNTAI – Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kelola fasilitas media center diperuntukkan bagi warga HSU yang ingin akses jaringan internet gratis.

Tempatnya berada di lingkungan Kantor Bupati HSU di lantai satu, di pusat kota Amuntai Kecamatan Amuntai Tengah.

Terdapat ruangan yang nyaman dan juga beberapa unit komputer yang disediakan.

Warga bisa langsung datang ke Media Center pada jam kerja yaitu Senin hingga Kamis dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita. Sedangkan hari Jumat dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita.

Baca juga: KalselPedia – TP PKK Kelurahan Alalak Utara, Tingkatkan Kesejahteraan Melalui Peran Ibu Rumah Tangga

Hj Khalidiyah, Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo HSU mengatakan fasilitas ini merupakan salah satu wujud dari program smart city yaitu membantu menyediakan layanan internet gratis kepada masyarakat.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini dimana pelajar dan mahasiswa melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

“Seluruh warga HSU bisa menggunakan fasilitas ini, setiap hari ada yang menjaga media center yang nantinya akan diarahkan penggunaan internetnya,” ujarnya.

Fasilitas yang disediakan di media center lainnya adalah internet gratis dimana pengunjung bisa membawa perangkat sendiri seperti laptop atau telepon genggam yang nantinya di media center disediakan layanan internet baik melalui jaringan hotspot maupun kabel.

Diskominfo juga telah bekerja sama dengan penyedia layanan internet membatasi situs, sehingga hanya bisa menggunakan layanan tersebut untuk situs legal.

Khalidiyah mengatakan diharapkan warga bisa memaksimalkan pemanfaatan pelayanan yang sudah disediakan.

“Dalam pemanfaatannya juga mematuhi protokol kesehatan, yang masuk harus menggunakan masker dan setiap sarana komputer juga diberi jarak,” ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan