Kepengurusan PGRI Amuntai Tengah periode XXII tahun 2021-2026 Dikukuhkan

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara Basuki Rahman melantik Kepengurusan PGRI Amuntai Tengah periode XXII tahun 2021-2026.

Ketua pengurus cabang PGRI Amuntai Tengah periode XXII dilantik setelah melewati proses tahapan pleno pada konferensi cabang yang dilaksanakan di Gedung PGRI HSU di Amuntai, Selasa (16/2).

“Pengurus cabang yang baru harus segera melakukan konsolidasi organisasi diantaranya melaksanakan konferensi kerja untuk membuat program kerja yang sesuai anggaran yang dimiliki,” ujar Basuki.

Ia mengatakan, penyelenggarakan Konferensi cabang sudah di mulai sejak 06 Pebruari 2021 di awali PGRI Kecamatan Banjang.

“Kita menargetkan pada 24 Maret pelaksanaan konferensi cabang PGRI selesai dilaksanakan di semua kecamatan,” kata Basuki.

Basuki mengatakan, setelah pelaksanaan Konfercab akan dilaksanakan konsolidasi organisasi diantaranya menggelar konferensi kerja guna menyusun program kerja lima tahun kedepan.

Basuki mengatakan, anggaran yang dimiliki pengurus PGRI kabupaten dan cabang berasal dari iuran anggotanya dengan jumlah anggaran yang tidak begitu besar sehingga harus dikelola dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan, koordinasi dan komunikasi antara pengurus PGRI kabupaten dengan pengurus cabang harus intens dilakukan agar tujuan pelaksanaan program kerja bisa tercapai.

Basuki menegaskan, PGRI Kabupaten HSU siap melayani dan membuka pintu gedung PGRI setiap hari agar para guru dan anggota PGRI dapat beraktivitas dan berkoordinasi setiap waktunya.

“Kita sediakan jaringan internet atau wifi jika guru ingin melakukan pengisian data Dapodik dan sebagainya,” kata Basuki lagi.

Ia juga mengingatkan, peran dan tugas para guru dan tenaga pendidik di Masa Pandemi agar mengikuti pendidikan dan pelatihan sehingga metode pembelajaran secara luar jaringan (luring) maupun dalam jaringan (daring) bisa dilakukan dengan inovovasi baik dan tidak kaku.

Pada saat rapat pleno pemilihan Ketua PGRI Amuntai Tengah sejumlah pengurus ranting menyarankan agar PGRI kabupaten dan cabang juga melaksanakan pertemuan rutin guna memantapkan progran organisasi.

Laporan pertanggung jawaban disampaikan oleh Ketua PC PGRI Amuntai Tengah periode 2015-2020 H Fahrian.
Meski saat Pleno keempat peserta dari pengurus ranting menanggapi hasil laporan pertanggungjawaban namun akhirnya mendapat persetujuan dari 48 peserta Konfercab dari delapan pengurus ranting, pengurus PGRI kabupaten dan PC Amuntai Tengah.
Peserta konfercab kemudian mengikuti pemilihan Ketua, wakil ketua dan sekretaris PC PGRI Amuntai Tengah periode XXII tahun 2021-2026.
Terpilih sebagai ketua yang baru Irfani Siswanto, wakil ketua Eddy Rusman dan Sekretaris Kamariah dilanjutkan pembentukan formasi kepengurusan yang pada hari itu juga dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PGRI Kabupaten HSU.

Sementara, Camat Amuntai Tengah H Amberani yang membuka Konferensi cabang PGRI Amuntai tengah menyatakan salut dengan kepemimpinan Ketua PGRI Kabupaten HSU Basuki Rahman yang melaksanakan tahapan program kerja dan terobosan sejak yang bersangkutan dilantik.

Amberani yang juga mantan Sekretaris Dinas Pendidikan selama empat tahun ini, menyambut baik program kerja yang disiapkan oleh pengurus PGRI kabupaten.

Amberani menilai peran PGRI HSU dalam kegiatan sosial, kemasyarakatan dan pembangunan sangat bagus ditingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Saya juga berharap PGRI menjadi pelopor dalam mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, mengkampanyekan protokol kesehatan dan gerakan 5M termasuk dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Fai/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *