infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan HSU Lakukan Pengawasan Makanan Selama Ramadan

Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan HSU Lakukan Pengawasan Makanan Selama Ramadan

Amuntai, infobanua.co.id – Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, mengadakan kegiatan intensifikasi pengawasan makanan di Bulan Suci Ramadhan dan juga menjelang Idhul Fitri utuk menjamin keamanan makanan para konsumen. Rabu (28/04/2021).

“Intensifikasi Pengawasan kami laksanakan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri dengan melakukan pemeriksaan masa kedaluwarsa, izin edar dan kemasan prodak makanan,” kata Kepala Loka POM HSU Bambang Hery Purwanto.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan produk pangan yang dijual di masyarakat aman, bebas dari bahan berbahaya dan layak untuk di konsumsi.”katanya”.

Dari hasil intensifikasi pengawasan di HSU sudah merupakan tahap ke 4, Bambang menyebutkan, petugasnya menemukan beberapa produk pangan yang rusak. Antara lain, makanan kemasan yang kemasannya sudah rusak dan masa berlakunya sudah expired akan tetapi masih di pajang di rak-tak penjualan.

Selanjutnya kepada penjual, Bambang mengingatkan agar tidak lagi menjual pangannya yang rusak atau pun tidak luarsa.

Ia mengingatkan Kepada masyarakat khususnya di wilayah Hulu Sungai Utara, agar selalu melakukan cek KLIK (Kemasan, Label, Izin edar, tanggal Kedaluwarsa)  saat akan membeli dan mengkonsumsi produk pangan kemasan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat terhindar dari produk pangan yang tidak layak konsumsi dan dapat mengakibatkan penyakit.”ucapnya kepala Loka Pengasawan Obat dan Makanan Bambang Hery Purwanto.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan