infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Amuntai, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara menyelenggarakan malam ramah tamah sekaligus menjalin tali silaturrahmi atas kedatangan Pj. Gubernur Kalimantan Selatan dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan berserta Rombongan yang disambut langsung oleh Bupati HSU beserta Ketua PKK HSU di Mess Negara Dipa HSU, Jum’at Malam, (06/07/2021).

 

Kedatangan Pj Gubernur Kalsel dan Pj. PKK Provinsi Kalsel ke Hulu Sungai Utara dalam rangka Penyerahan Bantuan sekaligus kunjungan Destinasi Ekowisata Swargaloka dan juga penanaman Pohon dalam rangka HUT KNPI di desa Pulantani Kecamatan Haur Gading yang rencanakan Sabtu Besok, 8/7/2021.

 

Penyerahan Bantuan secara simbolis oleh Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Kalsel Hj. Nana Safriati Syafrizal didampingi Pj. Gubernur Kalsel  Syafrizal ZA, Bupati HSU dan Ketua Tp. PKK HSU  berupa Tas Siaga Bencana (TSB) kepada kelompok desa Wisma di Desa Rawan Bencana Alam, Bahan Makanan Bergizi Kepada Ibu Hamil dan Balita dalam rangka Pencegahan Stunting, dan paket sembako kepada Lansia, Disabilitas dan Masyarakat Terdampak Covid-19.

 

Nana Safriati Sayfrizal mengatakan “Kami kemarin menerima bantuan dari PT. Kun Humanity System berupa 500 tas siaga bencana diberikan kepada PKK Pusat dan dalam hal ini 100 paket tas siaga bencana diberikan kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

” Alhamdulillah pada hari ini kami membawa tas siaga bencana untuk percontohan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, karena untuk HSU menurut data BPBD HSU masih rawan terhadap bencana, seperti banjir, angin puting beliung dan lain sebagainya”. Ucapnya Nana Safriati.

 

Selain itu, kita juga mendapatkan bantuan dari Pj. Gubernur Kalsel sebanyak 300 paket bahan makanan bergizi dan 300 paket sembako. “Jadi paket bahan makanan bergizi itu adalah target kita untuk pencegahan stunting yang diberikan kepada anak-anak dan ibu hamil sedangkan sembako sasaran kita adalah Lansia, Disabilitas dan masyarakat yang terdampak covid 19”. Jelasnya.

 

Nana Safriati juga menambahkan bahwa HSU ini adalah Kabupaten yang ke 11 yang kami datangi untuk melaksanakan sosialisasi dari gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana.

“Program ini sinergi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat dan TP-PKK daerah dan pusat,”katanya

 

Turut hadir pada malam ramah tamah Ketua DPRD HSU, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD dilingkungan pemerintah HSU dan Ibu TP.PKK Kabupaten HSU.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan