infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kabupaten HSU Toreh Prestasi Ajang “Quiz Bangga Kencana” Peringkat 1 Tingkat Nasional

Kabupaten HSU Toreh Prestasi Ajang “Quiz Bangga Kencana” Peringkat 1 Tingkat Nasional

Amuntai, infobanua.co.id – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang “Quiz Bangga Kencana” yang menempati peringkat 1 yang diwakili oleh Khairun Nisa dan Rusda Ulpah di tingkat Nasional yang diadakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Senin (23/8/2021).

Program bangga kencana merupakan program unggulan dari BKKBN mengenai pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, BKKBN berupaya memperkuat komitmen dan peran Pemerintah Daerah serta para mitra kerjanya, dalam meningkatkan akses dan kualitas Pelayanan, serta Penggerakan Program Bangga Kencana di masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan ditayangkan melalui platfrom youtube yang diselenggarakan dari 31 juli – 21 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Hj. Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perwakilan Provinsi kalimantan selatan khususnya HSU yang sudah menjuarai ajang “Quiz Bangga Kencana”.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya untuk Khairun Nisa dan Rusda Ulpah yang sudah sangat membanggakan dan membawa harum nama Kalsel dan juga HSU di kancah nasional, saya selaku Kepala DPPKB HSU memberikan support yang luar biasa dan ribuan terima kasih atas keberhasilan tersebut, ini juga kado dimomen hari kemerdekaan RI yang ke 76 dan hari jadi kalsel yang ke 71,” ungkapnya.

Tidak lupa pula ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung perwakilan HSU dalam ajang tersebut.

Sementara itu Khairun Nisa selaku Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Banjang dan Rusda Ulpah selaku Kader Desa Kalintamui mengaku senang sekaligus bangga bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional terlebih membawa harum nama Kalsel dan HSU.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa mendapat peringkat pertama di ajang ini tentunya membawa harum nama HSU sekaligus ini ajang silaturahmi dengan provinsi lain walaupun hanya melalui virtual,” ungkap Khairun Nisa.

Ia menyampaikan dalam menghadapi ajang tersebut dirinya menyiapkan segala hal untuk menunjang ataupun memberi pengetahuan lebih agar bisa memberikan kemampuan yang semaksimal mungkin.

“Sebelum dimulainya ajang tersebut, kami sering sharing atau berdiskusi, membaca mengenai artikel program yang dijalankan BKKBN, dan kami juga menggali informasi melalui internet untuk menambah wawasan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan sebelum memasuk grand final, dirinya bersama kolega atau partnernya harus melalui tahapan-tahapan yang harus dilalui, mulai melewati penyisihan dari 34 tim, selanjutnya memasuki 17 tim, menyusut menjadi 8 tim, setelahnya hanya tersisa 4 tim hingga masuklah dirinya di fase grand final.

“Dengan mengikuti ajang ini tentunya sebagai pengalaman yang berharga bagi kami untuk menambah ilmu agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tidak lupa pula ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ir.H.Ramlan, MA, IPeKB Kalsel, Kepala DPPKB HSU Dra.Hj.Anisah Rasyidah Wahid. MAP, IPeKB HSU, PKB/PLKB Banjang, Camat Banjang Syarwani. Sos, Kader IMP Kecamatan Banjang yang telah mendukung atas keberhasilannya dalam ajang “Quiz Bangga Kencana”.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan