infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kodim 1001 HSU Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparatur Pemerintah Tentang Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital

Kodim 1001 HSU Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparatur Pemerintah Tentang Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital

Amuntai, infobanua.co.id – Kodim 1001 Hulu Sungai Utara (HSU) – Balangan mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparatur Pemerintah dengan tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital yang di laksanakan di Aula Makodim 1001/HSU, Kamis (31/3/2022).

Inf Eko Santoso kasdim 1001/Hsu-Balangan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI bersama instansi – instansi terkait dalam rangka terwujudnya pengertian dan pemahaman tentang manfaat dan fungsi Komunikasi sosial.

“Komunikasi Sosial digunakan untuk menjalin hubungan menjadi lebih harmonis di seluruh komponen bangsa dalam terwujudnya manfaat dan fungsi komunikasi sosial, serta di harapkan mampu mewujudkan komponen bangsa dalam menegakkan keutuhan Negara Indonesia,” katanya.

Staf Bidang E-Goverment Diskominfosandi HSU, Akhmad Ismail sebagai Narasumber mengatakan Digital Native Education adalah upaya memperkenalkan Dunia digital kepada para orang tua, serta mengedukasi meraka agar mampu mempersiapkan anak menghadapi kencangnya perkembangan teknologi.  Orang tua harus bijak dalam memberikan pengawasan kepada anak terhadap Media Sosial.

Media Sosial adalah sebuah platform yang memungkinkan orang – orang untuk melakukan interaksi secara online di dunia maya melalui jajaran internet.  Interaksi yang lakukan bermacam – macam, mulai dari saling berkomunikasi melalui teks, suara maupun video.

“Kegunaan Media sosial antara lain, sebagai Media informasi, Media komunikasi, Media eksistensi diri, Media belajar dan pengetahuan, Media jejaring sosial dan networking, komunitas, Advertising, promosi dan marketing serta backup file- file tertentu,” ujarnya

Pasi OPS Kodim Supiandi sebagai Narasumber    mengatakan peran Media sosial pada era generasi  X ini merupakan perpaduan antara hal – hal Tradisional menuju Modern. Dimana kita menyikapi Media sosial dengan sebaik- baik nya yang tanpa di batasi ruang dan waktu.

“Berinteraksi dengan orang – orang yang jauh dan mempererat silaturahmi melalui media sosial merupakan bentuk manfaat dari Media sosial”. katanya

Dalam Sambutan Aparatur Pemerintah yang di wakili oleh Herman Johan selaku Kepala Dinas  Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) mengatakan acara ini bersangkutan dengan  Information AND Technology (IT), jadi transaksi  elektronik ini ke dapan mengambil peran penting dalam kegiatan kita berkomunikasi. Era globalisasi ini  kita di tuntut untuk berkomunikasi secara cepat maka kita bisa menggunakan media sosial.

Ini merupakan suatu bentuk positif dengan hadirnya ara digital jika  mengunakan teknologi dengan bijak. Selain itu juga tentu menyadari ada bentuk negatifnya ketika salah manfaatkan teknologi ini akan berdampak buruk pada diri sendiri.

“Saya berharap dengan era digital ini kita dapat  menyebar luaskan informasi- informasi yang bermanfaat serta hal – hal yang positif bagi masyarakat yang ada di HSU ini”.ujarnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan