Bazar Ramadhan 1443 H Di Tapin Sasar Petani

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Tapin bekerjasama dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan Bank Kalsel menyelenggarakan Bazar Ramadhan menjelang Idul Fitri 1443 H, Rabu (20/4), bertempat di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tapin.

Bazar Ramadhan yang digelar ini merupakan kegiatan rutin Dinas Pertanian Kabupaten Tapin setiap bulan ramadhan. Tujuannya adalah untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan lainnya di tengah harganya di pasar sedang melambung tinggi. Di Bazar Ramadhan ini dijual murah paket sembako separuh dari harga di pasar yang bisa mencapai Rp.100.000,- lebih per paketnya. Di Bazar Ramadhan ini dijual dengan sistem tukar kupon belanjanya dari mulai harga Rp 35.000 sampai Rp.50.000 per paket berisi beras 2 liter, minyak goreng 3 kg, gula pasir 1 kg dan 1 kotak teh jenis Sariwangi.

Selain itu, di Bazar Ramadhan ini juga menyediakan produk pertanian olahan kelompok tani binaan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin seperti telur ayam dan itik, daging ayam, jamur, beras hingga sambal hiyung.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, Wagimin mengatakan kegiatan bazaar ramadahan ini kerjasama Dinas Pertanian Tapin dengan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan juga Bank Kalsel.

“Di Bazar Ramadhan ini kita gunakan sistem tukar kupon belanja dengan paket yang disediakan sekitar 300 sampai 350 paket. Harga jual di pasaran seharusnya 178.000,- per paket, tapi disini kita jual dengan harga dari Rp.35.000 dan Rp.50.000 per paket,”katanya.

“Adapun sasarannya adalah para petani binaan kita yang teridentifikasi sebagai masyarakat kurang mampu. Diharapkan ibu-ibu terutama petani kita dengan paket yang kita sediakan ini dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhannya selama bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H,”katanya.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Minal Aidin Wal Faizin 1443 H. Terima Kasih.

Reporter Nasrullah

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts