infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt Bupati HSU Lepas 60 Atlit Badan Pembina Olahraga dan Seni (BAPORSENI)

Plt Bupati HSU Lepas 60 Atlit Badan Pembina Olahraga dan Seni (BAPORSENI)

AMUNTAI, infobanua.co.id – Target mempertahankan juara umum Baporseni Kemenag HSU siap bertanding pada Baporseni Kemenag se Kalsel di Kotabaru, Selasa. (30/08) bertempat dihalaman kantor Kementrian Agama Kabupaten HSU. Plt Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi melepas langsung 60 orang atlit Badan Pembina Olahraga dan Seni (BAPORSENI) Kementrian Agama HSU yang akan berlaga di ajang Baporseni Kementerian Agama se-Kalimatan Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 september 2002 di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baporseni Kementerian Agama Se Kalimantan Selatan ini akan memperlombakan 6 cabang olahraga yang terdiri dari Bolavoli, Tenis meja,Bulu Tangkis, Catur , Olahraga Balogo dan bakiak yang terdiri dari kategori beregu dan perorangan dengan memperebutkan 11 mendali emas, perak dan perunggu.

Adapun ketua kontingen Bapor Kementerian Agama Hulu Sungai Utara Drs. H. Nasrullah AR, MM menyampaikan Bapor Kementrian agama Pada pelaksanaan Bapor Kemenag sekalsel tahun yang lalu telah meraih piala bergilir Baporseni Sekalsel Tahun 2021, dan bertekat untuk mempertahankan piala bergilir ini pada perhelatan Baporseni Se Kalsel tahun 2022 ini.

“Kontingen Baporseni Kemenag HSU akan mengirimkan sebanyak 60 atlit yang akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan pada Baporseni Se Kalsel Tahun 2022 yang dilaksankan di Kabupaten Kotabaru” terangnya

Adapun Kepala Kantor Kementerian Agama Kab HSU menyampaikan harapan tinggi bagi kontingen Baporseni Kemenag HSU agar memberikan yang terbaik dan berusaha maksimal sehinga meperoleh prestasi yang tinggi demi nama baik Kemenag HSU dan Kabupaten HSU pada umumnya.

Selanjutnya ucapan terima kasih bagi Plt. Bupati HSU yang berkenan hadir dan  mensupport bagi kontingen baporseni Kab. HSU dalam keberangkatan kontingen bapor seni kab hsu dalam mengikuti Baporseni Se Kalsel yang dilaksanakan di Kotabaru tahun 2022 , kemudian rasa bangga disampaikan kepada BSI Kab HSU yang selalu berkenan mendukung kegiatan ini dimana BSI telah ikut membantu Kontingen Baporseni Kemenag HSU dan mengikuti perhelatan ini.

Plt Bupati Hulu Sungai Utara H.Husairi Abdi, Lc menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta ucapan selamat kepada kontingen baporseni Kemenag HSU karena berkat kesungguhan, kedisiplinan dan prestasi yang telah diraih akhirnya terpilih sebagai kontingen bapor korpri kemanag HSU yang akan berlaga pada baporseni kemenag se Kalsel .

Pekan baporkemenag adalah satu satunya wadah kegiatan olahraga di lingkungan kementrian agama yang diharapkan melalui wadah ini dapat membina anggota dan bisa menjadi atlit yang berprestasi pada masing masing cabang olahraga.

Disamping sebagai ajang silaturahmi ada tiga ruang lingkup pembinaan olahraga sesuai dengan undang undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, yaitu olahraga pendidikan ,olahraga rekreasi dan olah raga prestasi.

Ketiga sistem ini erat hubungan nya karena olahraga pendidikan dilaksanakan sejak usia dini di lingkungan sekolah, sedangkan olahraga rekreasi dalam rangka sehat bugar bagi masyarakat, keberhasilan kedua ruang lingkup ini akan mendukung ruang lingkup prestasi.

Namun perlu difahami bahwa kebijakan pemerintah dalam pembinaan olahraga bukan semata-mata untuk dapat meraih prestasi atau mendali di gelanggang olahraga baik di tingkat daerah, nasional atau pun internasional, akan tetapi yang terpenting adalah kegiatan olahraga benar-benar berfungsi sebagai salah satu alat untuk meningkatkan produktivitas dan menata pola hidup sehat dimasyarakat.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan